Masrianto Tewas Tergantung di Pohon, Ditimpa Dahan yang Ditebang Sendiri

Jasad Masrianto saat dievakuasi dari pohon kayu

PADANG PANJANG (Metrans)

Masrianto (32), warga Sungai Karuah Nagari Balah Aia Utara Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, ditemukan tewas tergantung diatas pohon di belakang Pos Polisi Kehutanan Lembah Anai Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/2) sekitar pukul 14.30 WIB.

Mayat yang tergantung di pohon itu dievakuasi pihak BPBD Kota Padang Panjang, Damkar dan Polisi Kehutanan.


Sebelumnya, sekitar Pukul 13.00 WIB masyarakat setempat melihat korban menuju lokasi (TKP) hendak menebang pohon mahoni yang berada tepat di belakang Pospol Kehutanan Lembah Anai.

Namun saat melakukan aktivitas penebangan, malang tak dapat ditolak dan mujur tak dapat diraih.

Nasib malang menimpa korban karena pohon yang dia tebang itu lalu menimpa kepala korban sehingga mengalami luka berat, dan tewas dalam keadaan tersangkut di dahan pohon yang ditebangnya tersebut.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi menuturkan, kejadian itu bermula ketika korban hendak menebang sebuah pohon jenis mahoni. Mengingat pohon itu besar, maka upaya penebangan diawali dengan memotong dahan-dahannya.

Dia kemudian memanjat pohon dan mulai memotong dahan pohon tersebut. Entah karena kurang hati-hati atau faktor lain, tiba-tiba sebuah dahan yang dipotong menimpa kepalanya.

Akibatnya, korban meninggal dengan posisi kakinya tersangkut di dahan pohon tersebut dan kepalanya mengarah ke bawah.

“Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Padang Panjang guna penanganan lebih lanjut,” kata Sugeng Hariyadi. (Paul Hendri)


Jangan Lewatkan