DALAM TIM SAFARI RAMADAN

Masyarakat Limo Niniak Kaget Dikunjungi Bupati Solok

Bupati Solok Gusmal menyerahkan bantuan yang diterima pengurus Masjid Rahmat Limo Niniak

SINGKARAK (Metrans)

Jemaah Masjid Rahmat, Limo Niniak Kanagarian Kasiak Kecamatan Singkarak dikejutkan oleh kedatangan Tim Ramadan khusus Bupati Solok ke masjid mereka, Sabtu (3/6).

Pasalnya, kedatangan Bupati Solok Gusmal dan rombongan ini tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat setempat, namun tiba-tiba saja sudah berada di kampung mereka.


Bupati Solok Gusmal mengatakan,Tim Ramadan khusus yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten ini akan mendatangi masjid yang tidak masuk di dalam daftar kunjungan Tim Safari Ramadan tetap.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, tujuan mereka datang adalah dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat nagari yang selama ini jarang di kunjungi oleh pemerintah.

"Kedatangan Tim ini juga merupakan silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah dalam mendengarkan aspirasi dan mendengarkan suara rakyat dalam memberikan peningkatan kesejahteraan  bagi masyarakat," kata Gusmal.

Ditambahkan Gusmal, sekarang ini masyarakat di nagari tengah bersiap melakukan pemilihan kepala pemerintahan di nagari atau wali nagari, Gusmal mengajak masyarakat nagari agar dapat melaksanakan pemilihan secara tepat dan benar.

Masyarakat katanya, hendaknya betul betul memilih calon pemimpin yang betul-betul memiliki kredibilitas dalam memimpin dan memiliki pengetahuan yang luas.

"Pilihlah calon pemimpin yang yang betul-betul memahami persoalan di nagari, dan juga memiliki pengetahuan yang luas untuk kemajuan nagari kita," kata Gusmal.

Bupati juga  berharap kepada  jemaah tarwih ini agar  tetap meramaikan masjid di bulan Ramadan ini, karena biasanya makin ke ujung jemaah tarwih makin sepi saja, dan ramai hanya di awal saja

"Saya berharap masjid kita ini diramaikan oleh generasi-generasi muda, karena sesuai dengan keinginan yang sedang diwujudkan dalam visi dan misi pemerintah kabupaten dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Solok yang Islami dan Alqurani," tutup bupati. 

Sementara itu dalam kunjungan tersebut, Bupati Gusmal juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku agama dan Alquran serta bantuan biaya operasioanal masjid sebesar Rp5 juta, yang diserahkan kepada pengurus mesjid.(ad)


Jangan Lewatkan