Matangkan Persiapan, PSP U-17 Gelar Ujicoba

Skuad PSP U-17

Padang, Metrans - Mematangkan persiapan jelang turun di Piala Suratin 2019 dan sarana untuk evaluasi latihan para pemain, tim pelatih PSP U-17 menggelar ujicoba dengan beberapa klub amatir di Sumbar.

Jumat, (28/6/19), tim berjuluk Pandeka Minang Mudo ini menggelar ujicoba dengan tim amatir asal Solok. Dalam laga yang ditabuh di Stadion Agus Salim ini, PSP U-17 sukses mengatasi perlawanan tim asal Solok 3-1 (1-1).

"Laga ujicoba ini kami tidak mencari menang dan kalah. Namun bagaimana para pemain bisa menerapkan pola yang kita buat saat latihan. Dari beberapa ujicoba yang kita lakukan, termasuk dengan tim asal Solok ini, sudah banyak perkembangan dari para pemain," ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif di Padang, Jumat (28/6/19).


Memang penampilan para pemain dalam laga ujicoba ini cukup menjanjikan. Mereka mampu mengimbangi permainan SOlok yang rata-rata lebih senior dari mereka. Malahan mereka mampu menekan pertahanan Solok sejak pertandingan dimulai.

Gol pertama tim Pandeka Minang Mudo ini dipersembahkan Rafi dipertengahan babak pertama, namun gol Rafi ini mampu dibalas tim asal Solok, lewat aksi Toyo memanfaatkan tendangan bebas.

Dalam kedudukan 1-1 pertandingan yang dipimpin mantan asisten wasit Liga 1, Edo Wiradana ini mekin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan, namun hingga turun minum kedudukan 1-1 tetap bertahan.
Di babak kedua, PSP U-17 melakukan berubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan Pandeka Minang Muda, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Puncaknya terjadi di pertengahan babak kedua, di mana PSP U-17 mampu menambah dua gol laga lewat aksi Fadil. Tertinggal 1-3, tim asal Solok mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang, namun startegi itu tidak banyak membantu, karena disiplinnya lini belakang PSP U-17. Hingga laga berakhir, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Pandeka Minang Mudo tetap bertahan. (Faisal Budiman)  


Jangan Lewatkan