oleh



Matangkan Persiapan, PSP Uji Kemampuan Semen Padang U-18

Padang, Metrans – Setelah melakukan program latihan beberapa pekan, tim PSP Padang Liga 3 telah memasuki program ujicoba. Minggu (4/8/19) di lapangan Cengkeh, tim berjuluk Pandeka Minang ini menggelar ujicoba dengan Semen Padang U-18.

 

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 ini, manajemen tim PSP cukup puas dengan penampilan para pemain. “Tim pelatih sangat puas dengan penampilan para pemain. Mereka mampu menjalankan instruksi permainan, meski masih ada kelemahan yang terlihat, seperti penyelesaian akhir. Ini menjadi PR besar bagi tim pelatih jelang turun di Liga 3,” ujar sekretaris PSP Robbi Malvinas di Padang, Minggu (4/8/19).


Memang penampilan para pemain PSP dalam laga ujicoba dengan Semen Padang U-18 ini cukup memuaskan. Sejak pertandingan dimulai, PSP langsung memperagakan permainan menyerang.  Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun karena penyelesaian akhir kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Lini belakang Pandeka Minang ini juga mampu meredam kecepatan para pemain muda Semen Padang ini. Malahan, mereka mampu meredam setiap serangan yang dibagun Semen Padang U-18. “Secara organisasi permainan, para pemain PSP mampu menjalankan pola yang diinginkan, namun penyelasian akhir yang masih lemah,” terangnya.

Memang soal penyelesaian akhir memang menjadi PR besar bagi tim Pandeka Minang jelang turun di Liga 3, banyak peluang yang seharusnya menghasilkan gol terbuang sia-sia, terutama di babak kedua. Mereka menguasai jalannya pertandingan namun sulit menciptakan gol.

“Ini sudah menjadi catatan bagi tim pelatih. Mudah-mudahan beberapa pekan jelang Liga 3 ini, kelemahan ini bisa dibenahi. Kami dari manajemen tim juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Padang, agar perjuangan para pemain nantinya bisa menuai hasil dan PSP bisa kembali ke pentas sepakbola nasional,” harapan Robbi. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru