Melawan dan Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor di Padang Ditembak Polisi

Residivis curanmor saat dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

PADANG (Metrans)

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Tangah dibantu Reskrim Polres Padang Pariaman membekuk seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Korong Olo Bangsu Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (18/1) sekira pukul 05.45 WIB. 

Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan. Akibatnya, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas yang terukur dengan menembak dan mengenai betis kanan pelaku. Sebelum dilakukan penembakan, pelaku telah diberikan peringatan, tapi tak diindahkan pelaku.


Kapolsek Koto Tangah, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku bernama Hendri Rozadi (37) itu telah empat kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku merupakan residivis yang pernah ditahan di Lapas Muaro Padang dan di Lapas Pariaman dalam kasus yang sama.

"Pelaku sebelumnya telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Korong Olo Bangsu Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman," sebut Kapolsek, Minggu (19/1).

Ia mengatakan, penangkapan pelaku curanmor berawal dari laporan masyarakat, dan tim opsnal Polsek Koto Tangah melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku bersembunyi di sebuah rumah yang berada di daerah Olo Bangau, Nagari Kataping, Batang Anai.

"Selanjutnya tim Opsnal berkoordinasi dengan jajaran Opsnal Polres Padang Pariaman untuk memastikan keberadan pelaku, dan pada pukul 05.45 WIB tim mengepung rumah pelaku," sambung Rico lagi.

Kemudian, kata dia, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan pengobatan. Sedangkan berdasarkan informasi juga, pelaku diduga melakukan aksinya sebanyak empat kali bersama istrinya. Yaitu pencurian sepeda motor di wilayah Koto Tangah. Kemudian pelaku diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

[Buliza Rahmat]


Jangan Lewatkan