oleh



Melenggang ke Senayan, ini Pesan Guspardi Gaus ke Warga Kampung Halamannya

PADANG (Metrans)

H. Guspardi Gaus menyelamatkan muka PAN di Dapil II Sumbar pada Pemilu 17 April 2019. Dia terpilih untuk melenggang ke Senayan akibat respon positif masyarakat di Dapil II Sumbar, mulai Pariaman, Padang Pariaman, Agam, Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, Limapuluh Kota dan Payakumbuh. 

Raihan suaranya, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang diplenokan KPU Sumbar, Minggu (12/5), mencapai 56.365 suara dari total raihan PAN sebanyak 151.476 suara.


Dalam rangka syukuran atas terpilihnya untuk melenggang ke Senayan itu, dia pulang ke kampung halamannya di Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Rabu (15/5). Kedatangannya itu sekaligus memimpin Tim Safari Ramadan DPRD Sumbar ke Masjid Istiqamah.

"Pada kunjungan Safari Ramadan kali ini, saya sengaja ke sini. Bagi saya, ini merupakan silaturahim yang istimewa karena mengakhiri Safari Ramadan tingkat provinsi. Ini kenangan manis, karena tidak ada lagi Safari Ramadan yang saya ikuti di tingkat provinsi di lingkup DPRD," kata dia saat memimpin Tim Safari Ramadan di Masjid Istiqamah, Rabu (15/5).

Menurutnya, masyarakat di Jorong Guguak Randah harus berbangga dan berbahagia. Sebab, ada tokoh "urang" Guguak menjadi pimpinan DPRD Sumbar. Bahkan, pada Pemilu 2019 ini, dia juga terpilih melenggang ke Senayan untuk duduk di bangku DPR RI.

"Ini sudah saya lalui selama 15 tahun. Karena 3 periode duduk di DPRD Sumbar. Alhamdulillah diakhiri dengan amanah pimpinan di DPRD Sumbar. Masyarakat Guguak Randah harus berbangga dan berbahagia, ada tokoh urang guguak menjadi pimpinan DPRD Sumbar. Tidak semua orang bisa mendapatkan itu, itu adalah rahmat allah, dan suatu hal yang sulit," kata dia.

Ia berharap, generasi muda di kampung halamannya, dapat meneruskan jejak dia dalam mengharumkan nama kampung halamannya itu.

"Perlu ada muncul tokoh-tokoh, bagaimana kita satu padu untuk mengantarkan anak nagari menjadi tokoh juga dalam bentuk apapun dalam mengemban amanah. Serta bagaimana akan tumbuh Guspardi berikutnya yang lebih hebat," lanjutnya.

Kedatangannya ke kampung halaman juga membawa bantuan uang tunai untuk Masjid Istiqamah senilai Rp20 juta, serta membawa beberapa kepala dinas untuk menjawab keluhan warganya selama ini.

"Oleh karena itu, saya sengaja bawa beberapa kepala dinas, agar apa yang diperlukan oleh masyarakat di jorong ini dalam berbagai hal, baik di pemerintahan, masyarakat, pembangunan, sehingga bisa disalurkan permasalahan masyarakat di jorong ini," kata dia.

Lebih lanjut ia berharap, agar masyarakat, terutama di kampung halaman dan di dapilnya memberikan doa kepada dia agar ke depan, lebih amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya ketika duduk di bangku DPR RI nantinya.

"Saya mohon doa restu kepada masyarakat agar ke depan lebih amanah mengemban tugas dan tanggungjawab saya. Tentu tempat pengabdian saya tak hanya di Agam dan Bukittinggi. Tapi di Dapil saya yakni di 8 kabupaten/kota yang harus saya naungi. Terima kasih 8 kabupaten/kota yang telah mengantarkan saya ke Senayan, insyaallah akan dilantik pada Oktober mendatang. Dan tugas saya di DPRD Sumbar akan berakhir pada 28 Agustus mendatang," tutupnya. (Raihan Al Karim)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru