oleh

Minangkabau Cup 2018/2019

Menang, Guguak dan Talawi Bertemu di Final

Limapuluh Kota, Metrans- Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota melangkah ke partai puncak Minangkabau Cup (MkC) 2018/2019, setelah dalam laga semifinal di Lapangan Gelora Bakti, Tanjung Jari, Limapuluh Kota, Minggu (17/3/19) berhasil mengatasi perlawanan Padang Panjang Timur 1-0 (1-0).

 

Satu gol kemenangan Guguak dalam semifinal ini dipersembahkan, Yuzadi menit ke-41.  Di babak final yang rencananya akan digelar, 22 Maret mendatang, Guguak akan menghadapi Talawi Sawahlunto.


 

Talawi lolos ke final, setelah dalam laga semifinal, Sabtu (16/3/19) berhasil mengatasi perlawanan Kuranji 1-0 (1-0). Satu gol kemenangan Talawi dalam laga itu dipersembahkan Wahyu Ramadhan menit ke-45.

"Laga semifinal telah tuntas. Talawi dan Guguak lolos, setelah dalam laga semifinal mereka berhasil mengatasi lawan-lawannya. Dua laga semifinal MkC ini benar-benar berlangsung menarik. Empat tim yang berlaga ini pantas berlaga di semifinal," ujar Direktur Turnamen Yulius Dede, Minggu (17/3).

Memang laga semifinal MkC 2018/2019 ini benar-benar berlangsung menarik. Semifinal pertama, yang menyuguhkan laga antara Kuranji dengan Talawi. Sejak pertandingan dimulai kedua tim memperagakan permainan permaian cepat dan menciptakan banyak peluang tercipta.

Namun dalam laga yang disaksikan langsung Walikota Sawahlunto ini, Talawi lebih beruntung, itu dibuktikan dengan suksesnya mereka menciptakan gol, satu menit jelang turun minum lewat aksi Wahyu Ramadhan.

Meski berusaha membalas, namun hingga laga berakhir usaha keras Kuranji untuk menyamakan kedudukan tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

SItuasi yang sama juga terjadi di semifinal kedua antara Guguak dengan Padang Panjang Timur. Tuan rumah ini lebih beruntung dari Padang Panjang Timur, di mana mereka juga sukses melesatkan gol di penghujung babak pertama.

"Situasi dua semifinal ini hampir sama. Di mana keberuntungan lebih berpihak kepada Talawi dan Guguak," jelasnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru