Mentan Ajak Pemuda. Ingin Kaya? Jadilah Petani!

Nurkhalis, Ketua Gempita Sumbar saat menghadiri kegiatan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Garut Jabar, Rabu (26/9)

GARUT (Metrans)
Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengandeng organisasi pemuda dan mahasiswa GEMPITA, HMI, PII, GPII, PMII, IMM, HIMA, dan PERSIS. Juga hadir Wagub Jawa Barat dan Bupati Garut di hadapan ribuan pemuda tani, mengajak anak muda bertani.

"Ayo anak muda, mau kaya ayo bertani," ujar Andi Amran Sulaiman, Rabu (26/9) di Garut,  Jawa Barat.

Menurut Menteri Pertanian, ternyata dari 10 orang kaya Indonesia delapan orang dari pengusaha pertanian.


"Oleh karena itu anak muda harus bangga menjadi petani," ujar Amran Sulaiman sekaligus melakukan tanam jagung perdana dengan lahan luas 5.000 Hektar di Kecamatan Mekar Mukti Kabupaten Garut dan memberikan bantuan 17 unit traktor roda empat.

Sementara Kordinator Wilayah GEMPITA Sumbar Nurkhalis yang juga Calon Anggota DPD Dapil Sumbar untuk Pemilu 2019 kepada Metrans mengatakan, Mentan Andi Amran Sulaiman direncanakan hadir di Sumbar.

"Inshaa Allah, tanggal 4 Oktober pak Mentan hadir dan akan disambut mahasiswa dan pemuda di Sumbar," ujar Nurkhalis yang diundang menghadiri kegiatan Menteri Pertanian di Garut.

"Kegiatan Pak Menteri di Sumbar ada beberapa agenda, termasuk kuliah umum di UNP. Kita bangga dan terima kasih kepada Bapak Menteri yang juga mau hadir ke Sumbar untuk menyemangati pemuda Sumbar dalam bidang pertanian," ujarnya.

Nurkhalis juga  menyampaikan kalau GEMPITA Sumbar juga sudah bekerja nyata, dan sudah bertanam jagung di areal 5.000 hektar dari lahan 34 ribu hektar garapan pemuda tani Sumbar.

"Semoga dengan hadirnya pak Andi Amran Sulaiman ke Sumbar ini menjadi tambahan energi bagi pembagunan pertanian di Sumbar," ujar Nurkhalis. (*)


Jangan Lewatkan