Jelang Semen Padang vs Persija

Menunggu Aksi Marcel, Semen Padang Waspadai Bepe

Marcel sudah bisa diturunkan saat Semen Padang menjamu Persija

PADANG (Metrans)
Striker impor Semen Padang asal Brasil, Marcel Sacramento, bakal melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2017 pasca menjalani sanksi enam larangan bermain saat tim Kabau Sirah menjamu Persija Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Marcel dijatuhi sanksi larangan bermain dan denda Rp 20 juta karena terbukti bersalah saat melakukan protes terhadap wasit Prasetyo Hadi saat Semen Padang takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 20 Mei 2017.

Bukan hanya itu saja, saat kejadian, melalui kamera terlihat Marcel sengaja mengaitkan kakinya ke kaki wasit sebagai isyarat protes hingga diganjar kartu merah.


Pasca sanksi itu, Semen Padang krisis pemain depan. Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, tidak jarang harus mengutak-atik posisi pemain. Bahkan untuk menemani Tambun Naibaho di lini depan, Nil sering menempatkan Vendry Mofu sebagai second striker.

"Kami tentu menyambut baik kembali bermainnya Marcel saat menghadapi Persija. Selama ini kami bermasalah pada sektor depan setelah pemain tersebut mendapat sanksi tidak boleh merumput selama enam kali pertandingan. Hukuman itu sangat berat bagi kami," ujar Nilmaizar.

Kembali mentasnya Marcel bisa dikatakan tim Kabau Sirah bakal tampil dengan kekuatan penuh, setelah regulasi penggunaan pemain U-23 untuk sementara waktu ditangguhkan.

Besar peluang Nilmaizar akan menandemkan Marcel dengan Tambun Naibaho. Sementara Vendry Mofu akan kembali menjalankan perannya sebagai gelandang serang.

"Kami berharap kembalinya Marcel saat Semen Padang menghadapi Persela nanti mengembirakan dengan hasil poin maksimal. Untuk kondisi, pemain ini sangat baik. Marcel selalu mengikuti latihan dengan tim," tambah Nil.


Waspada Bepe
Nilmaizar memberikan perintah khususnya kepada anak-anak asuhnya jelang menghadapi Persija Jakarta. Dia mengamanatkan agara skuat Kabau Sirah senantiasa mewaspadai pergerakan Bambang Pamungkas.

Bepe, panggilan Bambang Pamungkas, menurut Nil merupakan pemain bagus dan selalu menjadi ancaman. Untuk itu, setiap pergerakannya di lapangan harus selalu diwaspadai.

"Kita akan waspadai pergerakan Bambang, apalagi dia merupakan ikon sepak bola Asia," kata Nil usai memberikan materi latihan kepada timnya, Senin 10 Juli 2017.

Walau demikian, lanjut Nil, tak hanya pergerakan Bepe yang akan diwaspadai, pemain Persija lain juga akan terus diawasi. Sebab, Macan Kemayoran memiliki materi yang cukup bagus.

Pada laga kontra Persija kali nanti, Nil berharap seluruh pemain bisa tampil maksimal. Kemenangan menjadi target mutlak agar mereka dapat kembali bersaing di papan atas klasemen.
Menurut Nil, saat ini seluruh pemain dalam kondisi baik. Hanya saja Ko Jae Sung yang absen karena kembali mengalami cidera ringan saat menghadapi Mitra Kukar dan Rudi yang masih dalam tahap pemulihan.

Kabar baiknya, pada pertandingan itu Semen Padang akan kembali diperkuat oleh Marcel Sacramento. Pemain asal Brasil itu sudah menyelesaikan sanksi larangan bermain dalam enam laga yang dijatuhkan komisi disiplin PSSI. (can)


Jangan Lewatkan