oleh



Miliki Sabu, Ketua Pemuda Nagari Sungai Dareh Ditangkap Polisi

PULAU PUNJUNG (Metrans)

Dedi Wahyudi (44), warga Jorong Padang Candi Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, diciduk Satuan Reserse Narkoba, setelah terbukti memiliki dan menyimpan Narkoba jenis sabu.

Dedi yang juga merupakan Ketua Pemuda Nagari Sungai Dareh itu, ditangkap petugas dikediamannya pada Minggu (19/05) sekitar pukul 17.40 Wib, tanpa perlawanan yang berarti.


"Pelaku ini kita ciduk di kediamanya di Jorong Padang Candi Nag. Sungai Dareh,  Kecamatan Pulau Punjung, Minggu 19/05," kata Kasat Resnarkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan, Selasa (21/05).

Ia mengatakan, dari tangan pelaku disita barang  bukti berupa satu buah plastik klip berwarna bening ukuran sedang yang berisikan lima paket kecil yang diduga narkotika golongan satu jenis shabu.

Selanjutnya, kata Rajulan, pelaku tersebut dibawa ke RSUD Dharmasraya untuk dilakukan tes urine.

"Dari hasil tes tersebut, pelaku positif Metamvetamin (shabu), kemudian barang bukti dan pelaku kami amankan di sel tahanan Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan dari mana barang haram ini di dapat," ujarnya.

Pelaku, lanjut dia, akan dijerat dengan Undang-Undang Narkotikan Nomor 35 tahun 2009.

"Pelaku ini dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, pasal 112, 114 dan 127. dengan ancaman hukuman diatas sepuluh tahun kurungan. (Habibie)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru