oleh



Minangkabau Cup, Pesta Gol, Juara Bertahan ke Semifinal 

PADANG (Metrans)
Juara bertahan turnamen sepakbola antar kecamatan, Koto Tangah Padang, lolos ke babak empat besar turnamen yang kini bernama Minangkabau Cup. Kepastian wakil Padang ini ke semifinal, setelah dalam laga terakhir grup X babak delapan besar di Stadion Singo Harau, Selasa (2/5), Farid Arsya dkk sukses mengatasi perlawanan wakil Agam, IV Nagari 6-0.

Dengan kemenangan ini, Koto Tangah menduduki posisi kedua dalam klasemen akhir grup X dengan mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan satu kali kalah adu penalti (poin satu). Juara grup X ditempati Kecamatan Bayang, setelah mungumpulkan poin 8 dari dua kali menang murni dan satu kali menang adu penalti. Kemenangan terakhir Bayang diraih atas tuan rumah Guguak 2-1.

Sementara di grup Y, Kecamatan Padang Panjang Timur mendampingi Talawi ke babak semifinal, setelah dalam laga terakhir mereka sukses mengatasi perlawanan wakil Dharmasraya, Kecamatan Pulau Punjuang 3-0. Dengan kemenangan ini, Padang Panjang Timur meraih 6 poin dari dua kali menang, sekali kalah. 


Posisi pertama di grup Y ini ditempati tuan rumah Talawi dengan meraih poin delapan, daru dua kali menang murni dan satu kali menang adu penati atas Sugayang.

"Empat tim sudah memastikan langkah ke babak semifinal, di mana untuk grup X juara grup di tempati Bayang dan runner up Koto Tangah, sedangkan di grup Y, juara grup Talawi dan runner up Padang Panjang Timur," ujar panitia Minangkabau Cup, N Nofi Sastera.

Babak semifinal sendiri akan ditabuh di Stadion Agus Salim, di mana akan saling berhadapan , Bayang dengan Padang Panjang Timur dan Talawi dengan Koto Tangah.

Laga terakhir babak delapan besar ini benar-benar berlangsung ketat. Terutama laga antara Padang Panjang Timur melawan Pulau Punjuang. Kedua tim punya peluang sama untuk lolos, memperagakan permainan menyerang. Namun, Padang Panjang Timur lebih siap, itu dibuktian dengan tiga gol yang mereka lesatkan.

Selain laga Padang Panjang Timur melawan Pulau Punjuang, pertandingan di grup X juga berlangsung ketat. Terutama laga tuan rumah Gugak dengan Bayang. Guguak yang wajib menang untuk bisa lolos, memperagakan permainan menyerang. Namun, Bayang yang hanya butuh satu poin untuk lolos, mampu meredam permainan tuan rumah. 

Malahan mereka mampu melesatkan dua gol, sedangan tuan rumah hanya mampu melesatkan satu gol. "Pertandingan terakhir ini benar-benar berlangsung ketat. Kami dari panitia cukup puas," terangnya. (can)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru