oleh



Misnardi Kunker ke Kinali untuk Tampung Aspirasi Rakyat

SIMPANG EMPAT (Metrans) 
Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) Misnardi SH, melaksanakan kunker ke Dapil 2 Pasbar selama tiga hari dalam rangkaian menjaring aspirasi masyakat Kinali, khususnya Koja dan Banjar Durian Gadang.

Misnardi SH dari Fraksi Partai Demokrat itu kepada Metrans di Kantor DPRD Pasbar, Senin (18/9) mengatakan, dalam kunjungannya itu berbagai persoalan yang terjadi di Koja dan Banjar Durian Gadang dipicu masalah pembangunan infrastruktur jalan dan pendidikan.

Di Koja masyarakat meminta penambahan lokal di SMPN 7 Kinali, karena daya tampung sekolah itu tidak mengizinkan lagi untuk menampung seluruh siswa yang tamat dari SD.


Begitu juga di Banjar Durian Gadang, tambahnya, masyarakat berharap adanya pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 2 kilometer lebih. Padahal jalan ini sudah lama diusulkan oleh masyarakat Banjar Durian Gadang tapi tidak digubris oleh Pemkab Pasbar.

Sedangkan di bidang pendidikan, masyarakat Banjar Durian Gadang sangat mengharapkan PAUD dan TK. Tidak ada satupun nama PAUD atau TK di daerah ini, sehingga apabila permintaan ini tidak digubris, masyarakat Banjar Durian Gadang akan bergabung dengan Pemkab Pasaman.

"Semua permintaan masyarakat Koja dan  Banjar Durian Gadang akan dicarikan solusinya. Pemkab Pasbar harus merespon persoalan ini, dan DPRD akan mencoba mengusulkan pada anggaran 2018 nanti," ujarnya.

Lebih jauh lagi dia menyebutkan, persoalan masyarakat Banjar Durian Gadang  yang ingin bergabung dengan Kabupaten Pasaman, nampaknya ancaman serius dari masyarakat Banjar.

Kenapa tidak, katanya lagi, daerah yang penduduknya 1.700 jiwa dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tigo Nagari, selama ini tidak ada perhatian dari Pemkab Pasbar. Buktinya sejak 2014 lalu permintaan mengenai jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Banjar tidak direspon.

"Wajar saja masyarakat minta gabung dengan Kabupaten Pasaman. Kalau ini terjadi, dimana letak harkat dan martabat  Pemkab Pasbar,"  tegasnya. (ron)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru