oleh



Mobil Logistik TdS Etape 2 Rebah Kuda di Jalinsum

PULAU PUNJUNG (Metrans)
Kecelakaan kembali mewarnai even Tour de Singkarak (TdS) 2018. Namun pada etape 2 dengan route Sijunjung – Deharmasraya kali ini bukan para pebalap yang berpacu mengayuh sepeda yang mengalami kecekaan, akan tetapi justru mobil pembawa logistik mengalami kecelakaan saat melaju di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Jorong Simancung, Kenagarian Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Senin (5/11). 

Mobil tersebut menuju Kabupaten Dharmasraya yang ditetapkan sebagai lokasi finis etape II TdS, dengan titik start di Kota Sawahlunto. Minibus bernopol B 7289 CDA itu dikemudikan Apendi membawa dua penumpang. 

Diduga akibat jalan licin, sopir mobil merk ISUZU kehilangan kendali dan menabrak bagian tebing, lalu kemudian terbalik. Kejadian ini membuat kondisi bus ringsek dan hampir semua kaca bus pecah.


(Baca juga: Oleksandr Polivoda Tercepat, Robert Muller Runner Up)

Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya mobil pengangkut logistik tersebut mengalami kecelakaan tunggal saat berusaha menyalip dan rombongan lainnya di jalan licin.

"Diduga sopir kehilangan kendali keluar dari badan jalan dan menabrak tebing dan seketika langsung rebah kuda," katanya, Senin 5 November 2018. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.50 WIB. Kini mobil sudah dibawa ke Mapolsek IV Nagari, untuk penumpang dan pengemudi sudah diberikan perawatan. Mereka hanya alami luka ringan," ujarnya. (rzl)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru