oleh

DI PENDAKIAN BUKIT PULAI

Mobil Tangki CPO Terbalik, Minyak Berserakan di Jalan

PAINAN (Metrans)
Sebuah mobil tanki bermuatan Cruit Palm Oil (CPO) dengan Nopol BA 9399 AQ, terbalik di jalan nasional tepatnya di Pendakian Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat (8/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibatnya, seorang pengendara motor jatuh dan dilarikan ke rumah sakit karena kondisi jalan licin di lokasi tersebut.
     
Informasi yang dihimpun Metrans di lapangan, mobil tangki CPO itu datang dari arah Batang Kapas menuju Padang, dan diduga tidak sanggup mendaki sehingga mobil itu terbalik. 

Akibatnya, minyak CPO tumpah dari dalam tangki dan membasahi badan jalan sepanjang lebih kurang 500 meter dari lokasi titik kejadian, sehingga membuat kondisi jalan di Bukit Pulai menjadi licin.
   
Salah seorang pengendara sepeda motor Vario BA 5295 GG, Niken (28) warga Lansano, Kecamatan Sutera ini tergelincir, hingga tergeletak di badan jalan karena hilang kendali akibat jalan licin.
  
“Akibat jatuh itu, saya mengalami luka dibagian tangan dan kaki,” ucap Niken.
  
Sementara warga lainnya, Pahmi (37) pengendara travel mengatakan, sopir tangki CPO setelah kejadian tidak ada lokasi. Diduga, sopir itu langsung meninggalkan truk tangki setelah terguling.
   
“Saat melintas, nampak pengendara motor yang yang jatuh. Lalu, dibantu secara bersama dengan pengendara lainnya yang kebetulan sedang melintas, dan langsung dibawa ke RS.M. Zein Painan menggunakan mobil ambulance yang kebetulan sedang melintas saat itu,” kata dia
   
Ia mengatakan, kalau kondisi jalan tersebut tidak cepat diatasi, diperkirakan akan lebih banyak korban lagi, karena jalan itu sangat licin.
  
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pessel, Iptu. Ganda Novidiningrat membenarkan kejadian ini, dan masih menyelidiki apa penyebab kecelakaan tersebut.
  
"Hingga saat ini pengemudi tanki CPO itu siapa orangnya belum kita ketahui dan masih dalam pencarian," ucapnya ketika di hubungi melalui Watshap kepada Metrans. (mil)



COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru