MTsN Talaok Bayang Adakan Program Baca Alquran dan Tahfizd

MTsN Talaok, Bayang

PAINAN (Metrans)

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengadakan program belajar Baca Al Qur'an dan Tahfizd.

Kepala MTsN Talaok, Kecamatan Bayang, Drs. Syaiful Azwar, Senin (20/2) mengatakan, guna meningkatkan kefasihan siswa dalam membaca Al Qur'an pihaknya mengadakan program belajar tambahan yaitu penguatan baca Al qur'an dan Tahfizd.


"Program belajar tersebut bertujuan agar siswa dapat membaca ayat - ayat  Al Qur'an secara fasih sesuai dengan ilmu tajwid. Sebab sampai saat ini masih saja ada siswa yang tidak bisa baca Al Qur'an," kata dia

Ia menjelaskan, pelajaran tambahan tersebut diberikan kepada seluruh siswa dan diadakan satu kali dalam seminggu setelah Proses Belajar Mengajar ( PBM ) dikelas berakhir.

"Alhamdulillah, sejauh ini siswa sangat antusias memberikan penghapalan kepada pengajarnya," ucap kepsek

Dalam satu tahun ajaran kami menargetkan siswa menghapal 2 juz .  Sesuai kemauan dan kemampuan siswa tersebut

"Semoga melalui program tahfidz Alquran ini, MTsN  ingin  mencetak lulusan yang tidak saja bisa membaca Alquran dengan baik dan benar, tapi bisa juga memahami isi kandungannya dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Kemudian, kata dia selain bisa membaca Al Qur'an pihaknya juga berencana untuk pembelajaran kepada siswa Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di tahun 2017

"Mudah - mudahan segala apa yang direncakanan tahun ini bisa terlaksana secepatnya," harapnya.  (mil)


Jangan Lewatkan