oleh



Muhammad Hzaqy Putra Heyan, Geluti Sepakbola dan Taekwondo

Padang, Metrans-Bagi anak usia dini, semua cabang olahraga selalu digeluti. Hal itu sangat wajar untuk mengembangkan bakat mereka untuk meniti karir di bidang olahraga, seperti yang dilakukan Muhammad Hzaqy Putra Heyan.

Pemain SSB Balai Baru berusia 12 tahun ini, selain mengeluti sepakbola juga cabang olahraga taekwondo. Zaqy panggilan akrap Muhammad Hzaqy Putra Heyan ini adalah penjaga gawang SSB Balai Baru U-12 dan juga atlet usia dini taekwondo Kota Padang.  

Berbagai prestasi telah diukir siswa MIN Padang ini, untuk takwondo, pemegang sabuk merah ini sudah beberapa kali juara taekwondo usia dini, begitu juga dengan sepakbola, bersama timnya SSB Balai Baru, dia sudah beberapa kali menjuarai iven usia dini.


"Sebagai orang tua, kami hanya memberi dukungan. Apa olahraga yang digeluti kami selalu mendukung. Intinya apa yang dia lakukan adalah hal positif yang bisa memjaga mereka membuat hal negatif," terang Yanti orang tua Muhammad Hzaqy Putra Heyan di Padang, Minggu (14/4/19).

Katanya, Zaqy memang suka olahraga, saat ini ada dua cabang olahraga yang sangat dia sukai, yakni sepakbola dan taekwondo. Setiap hari dia selalu mengeluti aktivitas ini, sebagai orang tua, hanya mengawasi jangan sampai tenaganya terkuras.

"Disamping olahraga, pendidikan juga tidak ingin dia tinggalkan, makanya sebelum mengikuti rutinitasnya di olahraga, kami meminta dia untuk menutaskan tugas sekolah," terangnya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru