oleh



Muklis Diperkenalkan di Palembang, Semen Padang Uji Pemain Asal Papua

PADANG (Metrans)
Setelah mendatangkan mantan penyerang tim nasional U-19 Muklis Hadi Ning, Semen Padang terus menburu pemain untuk bisa bersaing di putaran kedua Liga 1 ini. Saat ini, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang sedang menguji  asal Papua, Elvis Harewan.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini sebelumnya memperkuat tim kasta kedua Liga Timur Leste, Cacusan Clube Futebol. Elvis yang musim 2016 bermain untuk Persiram Raja Empat, berhasil membawa tim tersebut masuk ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola negara Timor Lorosae, Liga Futebol Amadora.

Elvis Harewan sejatinya tidak sendirian karena kesuksesan membawa Cacusan ke kasta terakbar kompetisi sepak bola di Timor Leste itu juga didukung dua pemain Papua lain, yakni Marko Kabiay dan Moses Banggo.


"Saat ini Elvis Harewan sudah berada di Padang dan akan mengikuti trial bersama tim. Untuk hari Minggu (13/8/2017) hanya latihan ringan saja. Setelah itu, tim pelatih akan memantau kualitasnya," jelas manajer Semen Padang, Win Bernadino, Minggu (13/8/2017).

Win mengungkapkan selama ini pihaknya memang luput memantau pemain-pemain yang bermain di luar negeri, salah satunya kompetisi di Timor Leste. "Kami berharap pemain ini lolos trial dan memperkuat Semen Padang. Tapi, itu jika sesuai selera pelatih dan nilai kontrak," lanjutnya.

Jika nantinya Elvis Harewan dinilai sesuai dengan karakter yang diinginkan Nilmaizar, pelatih kepala Semen Padang, besar kemungkinan tim Kabau Sirah bakal menghentikan perburuan pemain baru.

Pasalnya, dari materi yang ada saat ini diyakini sudah memenuhi slot posisi yang lowong di Semen Padang mulai bek kanan, gelandang bertahan hingga striker.

Untuk diketahui, saat memperkuat Cacusan, Elvis mendapat kontrak yang lumayan besar yakni Rp 600 juta untuk satu musim. Sebelum hijrah ke Timor Leste, pemain ini pernah memperkuat Persiram Raja Ampat pada 2015 dan Persipura U-21 2008 dan 2009.
Sementara mantan penyerang Bhayangkara FC yang telah resmi diikat Semen Padang, diperkenalkan manajemen Semen Padang di Palembang usai, Kabau Sirah menghadapi Sriwijaya.

Di Semen Padang, mantan ujung tombang timnas U-19 menggunakan jersy nomor 37. "Setelah pendaftarannya disyahkan oleh PT LIB, kami langsung memperkenalkan Muklis di Palembang. Mudah-mudahan kehadiran Muklis ini makin menambah ketajaman lini depan Semen Padang," ujar Win. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru