oleh

HANYA BUTUH WAKTU SATU JAM

Mulyadi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar

PADANG (Metrans)
Musyawarah Daerah (Musda) III dan Muscab Partai Demokrat Sumbar 2018 berlangsung sukses, 10-11 Februari di Padang. Seperti yang diinstruksikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Musda berlangsung demokratis dengan terpilihnya secara aklamasi H. Mulyadi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar menggantikan Capt H. Josrizal Zein.

Setelah Musda dibuka Pramono Edhie Wibowo, Sabtu (10/2), kemudian Musda dilanjutkan dengan agenda pemilihan ketua umum, Minggu (11/2). Dalam pemilihan itu, anggota DPR RI, H. Mulyadi terpilih secara aklamasi.

"Hanya butuh waktu satu jam untuk menjalankan Musda. Setelah laporan pertanggungjawaban dilanjutkan dengan agenda pemilihan ketua. Sebentar saja dilakukan karena kita mengutamakan musyawarah dan mufakat. Kita sepakat untuk memilih secara aklamasi Pak Mulyadi sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar menggantikan Pak Josrizal Zein," kata Ketua Panitia Suwirpen Suib.


Ketua DPD Demokrat Sumbar terpilih, H. Mulyadi mengatakan dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua pihaknya bersama pengurus lainnya akan berusaha mengembalikan kejayaan Demokrat di Sumbar seperti tahun 2009 lalu. 

Saat itu Demokrat berjaya di Sumbar dengan menjadi partai pemenang pemilu dan berhasil menempatkan lima wakilnya di DPR RI, 14 wakil di DPRD Sumbar dan mengantarkan kadernya Yultekhnil sebagai Ketua DPRD Sumbar periode 2009-2014.

"Demokrat pernah berjaya di Sumbar yaitu pada Pileg 2009. Saat itu kita menjadi pemenang di Sumbar. Kemudian, lima wakil kita sukses duduk di DPR RI. Itu yang terbanyak di sejarah Pileg. Kemudian di ibukota propinsi, Padang kita juga sukses menjadi pemenang," tegas Mulyadi.

Mulyadi mengatakan untuk mengembalikan kesuksesan Demokrat tahun 2009 itu butuh dukungan semua kader dan masyarakat. Dirinya sendiri diyakini tidak akan mampu mengembalikan kejayaan Demokrat. Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh kader untuk bersinergi memenangkan Demokrat pada Pileg 2019 mendatang.

Ketua BPOKK DPP Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengatakan pihaknya sangat berharap banyak kepada kepengurusan DPD Demokrat Sumbar kedepan. Pihaknya ingin Demokrat bisa menang di Sumbar seperti yang terjadi di Pileg 2009 lalu.

"Semua kader harus bersatu padu memenangkan Demokrat. Saya yakin, semua kader bisa melakukan hal tersebut. Kader Demokrat adalah kader yang bersih, cerdas dan santun. Kader sudah tahu apa tugasnya. Mari bahu membahu memenangkan Demokrat. Selesai," tegasnya.

Kendati tidak mematok kursi DPR RI dari Demokrat Sumbar, Pramono menegaskan pihaknya ingin ada peningkatan. "Kalau dulu dua, maka pada Pileg 2019 mendatang harus lebih. Kalau dibilang tiga, nanti bisa empat. Pokoknya, Demokrat harus bisa menang di Sumbar," jelasnya.

Sementara Ketua Steering Committe (SC) Musda III Demokrat Sumbar, HM Nurnas mengatakan dengan telah selesainya Musda III Demokrat Sumbar yang membawa Mulyadi sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar maka kepengurusan Demokrat kedepan akan lebih solid lagi.

"Demokrat Sumbar sudah ada pemimpin yang baru. Melalui Musda ini, kita akan berjuang untuk mengembalikan kejayaan Demokrat seperti di Pileg 2009 lalu, dimana Demokrat berjaya dengan menjadi partai pemenang Pemilu di Sumbar dan mengantarkan lima kader ke DPR RI. Mudah-mudahan di Pileg 2019 nanti, Demokrat bisa berjaya. Untuk itu, semua kader harus bersatu memenangkan Demokrat," tegas anggota DPRD Sumbar itu. (pep)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru