Nasib Sial Menimpa Anton, Ikut Lari Ketahuan Simpan Narkoba

FAS (33) alias Anton yang beralamat di Kelurahan Parit Rantang, akhirnya ketahuan menyimpan narkoba.

PAYAKUMBUH (Metrans)

Tidak membayangkan sebelumnya akan ikut tertangkap, lantaran ikut lari sewaktu polisi mengadakan penggerebekan itulah nasib sial menimpa FAS (33) alias Anton yang beralamat di Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tak ada angin tak ada hujan, ia secara tak sengaja dibekuk oleh Tim Gabungan Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan Unit Reskrim Polsekta Payakumbuh, di belakang rumah warga di Kelurahan Parit Rantang.


Tersangka panggilan Anton dibekuk saat Tim Gabungan yang tengah melakukan pengembangan kasus pencurian handphone yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Payakumbuh.

Sebelumnya, Tim Gabungan telah lebih dahulu mengamankan tersangka WH yang diduga melakukan pencurian disejumlah tempat di wilayah hukum Polsekta Payakumbuh.

Dari penangkapan tersebut, juga diketahui tersangka mencuri Laptop dan ditukar dengan Narkoba jenis Sabu-sabu.

Saat hendak melakukan penyitaan Laptop didaerah Parit Rantang, tersangka Anton melarikan diri saat tahu Polisi datang.

Polisi yang curiga, langsung melakukan pengejaran. Upaya yang dilakukan Polisi (Tim gabungan.red) membuahkan hasil, Anton dibekuk tak jauh dari rumah tempat Polisi akan melakukan penyitaan laptop.

Saat hendak digeledah, pria yang mengaku pernah merantau ke Kalimantan itu mencoba melawan dan menolak.

Anton bahkan meronta saat petugas menanyakan alasan ia melarikan diri saat petugas tengah mengejar sesorang yang diduga terlibat dalam kasus pencurian yang dilakukan tersangka WH.

Dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan Narkoba jenis ganja kering dibungkus plastik yang disimpan tersangka dalam saku celana, saat penggeledahan lanjutan dirumah tersangka, kembali ditemukan Narkoba jenis ganja kering siap edar.

“ Tersangka FAS kita bekuk saat Tim Gabungan (Satresnarkoba dan Unit Reskrim Polsekta) hendak melakukan penyitaan terhadap Laptop hasil curian yang dilakukan tersangka WH (kini ditahan di Mapolsek.red), Saat kita mendatangi salah satu rumah di Kelurahan Parit Rantang tempat tersangka WH menukar laptop dengan narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi KBO, Kamis (2/4).

Saat pengerbekan tersebut beberapa penghuni rumah melarikan diri dan sempat dikejar oleh petugas, namun berhasil melarikan diri.

Saat itu, tersangka FAS yang mengetahui Polisi datang juga melarikan diri, karena curiga, polisi  langsung menngkapnya dan melakukan pengeledahan

Penangkapan dan penggeledahan dirumah tersangka mengagetkan warga sekitar. Hingga kini, tersangka masih ditahan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang. Lili Yuniati


Jangan Lewatkan