Nurnas: Gaung Beberapa Agenda Bersifat Nasional di Sumbar Kurang Greget

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar H. M. Nurnas

PADANG (Metrans)
Anggota DPRD Sumbar H. M. Nurnas mengatakan, pelaksanaan beberapa agenda besar bersifat nasional di Sumbar seperti Pekan Nasional-Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA), Hari Keluarga Nasional (Harganas), MTQ Nasional XXVIII dan Pilkada Serentak 2020, kurang terasa gaungnya.

"Apalagi MTQ Nasional XXVIII, minim sekali gaungnya," ujar H. M. Nurnas kepada Metrans di Padang, Sabtu (18/1).

Untuk itu, dia mengimbau semua pihak agar bisa bahu membahu sehingga pelaksanaan beberapa agenda besar bersifat nasional di Sumbar itu berjalan sukses.


Nurnas mengatakan, sosialisasi kegiatan tersebut harus diperkencang, agar masyarakat bisa mengetahuinya secara luas, dan yang menyangkut sarana dan prasarana, termasuk infrastrukturnya jangan sampai diabaikan. 

“Jangan sampai persoalan ini menjadi kendala di lapangan nantinya,” ulasnya.

Misalnya, lanjut Sekretaris Komisi I itu, pengerjaan proyek Main Stadion Sumbar di Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman yang akan dijadikan pusat pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII.

Untuk itu, Nurnas menyarankan agar Pemprov Sumbar membuat Media Center untuk lebih menggaungkan kegiatan-kegiatan nasional yang akan diadakan di Sumbar di tahun 2020 ini. 

“Media harus dimaksimalkan, agar sosialisasi kegiatan bisa terpublikasi secara masif,” ucapnya.

Media Center sekaligus merangkum informasi dari pusat, maupun dari daerah sebagai panitia lokal, sehingganya bisa menjadi pusat informasi bagi yang ingin mengetahui mengenai kegiatan-kegiatan nasional yang dilaksanakan. (Buliza Rahmat)


Jangan Lewatkan