Ohorela Masih Urus Izin, Sektor Kiri PSP Pincang

Baharudin Ohorela (fot:robi/psp)

PADANG (Metrans)
Meski skuad PSP Padang sudah bergabung latihan hampir sepakan, namun wing bek tim berjuluk Pandeka Minang Baharudin Ohorela belum bergabung latihan. Mantan pemain Semen Padang U-21 ini masih berada di Jakarta untuk mengurus izin dari kesatuannya tempat dia bekarja.

"Izinnya belum keluar. Dia masih menunggu di Jakarta. Mudah-mudahan satu atau dua hari ini dia akan bergabung," ujar pelatih PSP Joni Efendi, Kamis (6/7).

Bila izin Baharudin Ohorela dari kesatuannya tidak keluar, tentu resko besar bakal dihadapi Pandeka Minang, soalnya untuk posisi Baharudin Ohorela di wing bek kiri hanya dia sendiri.
"Ya, kami juga cukup kewalahan dengan posisi ini, selama ini kami memaksimalkan pemain yang ada untuk meingisi posisi Baharudin Ohorela. Seperti yang kami lakukan, saat laga di Jordus Cup lalu, di mana kami menempatkan Arif Satria di wing bek kiri. Padahal posisi sebenarnya Arif bek dan wing bek kanan," terang Joni.


Melihat situasi ini, kata Joni, tim pelatih sedang mengusulkan ke manajemen untuk mencari tambahan pemain untuk sektor ini. "Kalau belum juga ada kabar dari Baharudin Ohorela, kita akan usulkan untuk menambah pemain untuk posisi wing bek kiri," tegasnya.

Selain Baharudin Ohorela, PSP juga belum bisa menggunakan penyerang utama Syahrul Akmal. Mantan pemain timnas U-19 asuhan Fachri Husaini ini masih proses penyembuhan cedera. Cedera yang dialami Akmal, karena dia mengalami kecelakaan motor beberapa hari lalu. "Akmal belum fit 100 persen. Namun, dia sudah bergabung latihan. Tapi hingga Liga 3 dimulai dia belum fit kami juga akan mencari tambahan penyerang," terangnya.

Sama dengan wing bek kiri, stok penyerang, jelas Joni juga kurang. Maka, tim pelatih juga mengusulkan kepada manajemen untuk menambah sektor ini. "Untuk penyerang kita sudah usulkan ke manajemen. Beberapa pemain sudah kita hubungi, mudah-mudahan dua atau tiga hari ini ada pemain baru yang bergabung," terang Joni. (can)


Jangan Lewatkan