oleh



Operasi Zebra Berakhir, Satlantas Polresta Padang Tilang 2.877 Pengendara

PADANG (Metrans)

Jajaran Satlantas Polresta Padang telah melayangkan 2.877 berkas tilang kepada pelanggar lalu-lintas selama Operasi Zebra Singgalang yang dimulai sejak 30 Oktober 2018 dan berakhir pada 12 November lalu.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, dari penindakan tersebut sebagai barang bukti diantaranya SIM sebanyak 1.497, STNK sebanyak 1.194 dan 186 unit kendaraan juga dikandangkan akibat tak dapat menunjukkan surat-surat berkendara.


"Dibandingkan dengan operasi yang sama pada tahun lalu, angka pelanggarannya meningkat. Rata-rata pelanggar roda dua yang berkendara tidak melengkapi surat-surat, tidak pakai helem, melawan arus, pelanggaran lampu lalu-lintas, dan lainnya," kata dia, Rabu (14/11).

Ia mengatakan, operasi tersebut digelar untuk menimbulkan dan membangun disiplin pengendara dalam berlalu-lintas, terutama yang berpotensi terhadap fatalitas kecelakaan.

"Tak hanya mobil dan motor, kendaraan besar yang tak lengkap surat-suratnya juga kita tindak tanpa terkecuali," tuturnya. (Raihan)


Tag:

Editor :  *

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru