oleh

Rafhely Specs Cup VIII-2018

Padang Pariaman Buat Kejutan, Rafhely ke Semifinal

PADANG (Metrans)
Juara bertahan Rafhely FC melangkah ke babak semifinal Rafhely Specs Cup VIII-2018. Kepastian tim ini melangkah ke babak empat besar, setelah dalam laga delapan besar di lapangan Rafhely By Pass, kilometer 11 Sungai Sapaih, Kota Padang, Kamis (27/7) berhasil mengatasi perlawanan PSR Padang 6-1 (4-0).

Di babak semifinal yang akan digelar, Jumat mulai pukul 14.30 WIB ini, tuan rumah akan ditantang Futsal Palembang. Futsal Palembang lolos ke semifinal, setelah dalam laga perempat final berhasil mengatasi perlawana wakil Malaysia, PST IIUM 5-3.

Selain Rafhely, Futsal Padang Pariaman juga melangkah ke babak semifinal, setelah dalam laga empat delapan besar berhasil mengatasi perlawanan wakil Riau Real Wahid 6-1. Di babak semifinal Padang Pariaman akan menatang tim favorit IPC Pelindo FC. IPC Pelindo lolos, setelah berhasil mengatasi perlawanan Kota Pariaman 6-4.


"Partai delapan besar telah tuntas, empat tim berhak berlaga di babak semifinal. Laga empat besar ini akan kita tabuh, Jumat 27 Juli," ujar panitia Yosrizal.
Semua partai delapan besar Rafhely Specs Cup VIII-2018 berlangsung menarik. Di antaranya laga antara Padang Pariaman dengan Real Wahid.

Dengan semangat juang yang tinggi, Padang Pariaman mampu tampil baik dalam laga ini.  Di babak pertama mereka sudah unggul 2-0 berkat gol kapten tim Muhammad Fikri, menit 12 dan Hasbul Warits menit 13.

Keunggulan di babak pertama ini menambah motivasi para pemain Padang Pariaman. Mereka menambah empat gol lagi lewat aksi Muhammad Fikri, menit 22′, Teguh Kenzio, menit 30′ dan Ramadhan Ibrahim menit 32′ dan Rafin Chaniago menit 38. Real Wahid mampu melesatkan satu gol lewat aksi  Refaldi Fitra menit ke-35.

“Alhamdulillah ini pencapaian yang pertama kali kami, sejarah bagi Padang Pariaman untuk masuk semi final ASEAN Tournament Futsal Specs. Mudah-mudahan melawan IPC Pelindo kami bisa bermain lebih baik lagi, sabar dan lebih rapi,” ujar pelatih kepala Futsal Padang Pariaman, Feby Androw.

Feby mengaku pencapaian maksimal anak asuhnya sejauh ini karena persiapan matang yang dilakukan sejak Januari lalu. Target Futsal Padang Pariaman sebenarnya adalah Liga Nusantara Futsal wilayah Sumbar, September nanti dan ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar, November 2018 mendatang. Makanya ikut Rafhely Specs Cup VII-2018 sebagai pra-musim mereka untuk lebih mematangkan kekuatan.

“Kita siapkan pemain-pemain kelahiran 1996, 1997, 1998 untuk materi tim ini. Ada pula kelahiran 2000. Target maksimal di Rafhely Sepcs Cup dan Final Linus Futsal dan Porprov Sumbar. Mudah-mudahan Futsal Padang Pariaman bisa bekerja keras untuk mencapai target itu,” jelasnya.

Langkah Futsal Padang Pariaman tak ubahnya seperti telusuri jejak tuan rumah sekaligus juara bertahan Rafhely FC yang ke semi final usai mengalahkan tim sesama Kota Padang, PSR FC (6-1) pada laga perdana 8 Besar pukul 10.00 WIB. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru