BARU LIMA PARTAI PENUHI SYARAT

Partai Gerindra Pasbar Penuhi Persyaratan Verifikasi Administrasi

Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar, Syahiran menyerahkan berkas administrasi partai untuk verifikasi kepada Ketua KPU Pasbat, Syafrinaldi. Partai Gerindra memenuhi syarat adninistrasi untuk diverifikasi.

SIMPANG EMPAT (Metrans)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pasaman Barat (Pasbar), Syahiran mendaftarkan berkas administrasi partai ke KPU Pasbar, Minggu (15/10).

Partai Gerindra memenuhi syarat administrasi untuk dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum setempat hingga 15 November 2017.


Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi menyebutkan, tahapan verifikasi partai tersebut sesuai dengan peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaran Pemilu 2019.

Menurutnya pendaftaran dan penyerahan syarat Parpol peserta Pemilu oleh KPU berlangsung sejak 3 sampai 16 Oktober 2017.

Selanjutnya pada 17 Oktober 2016 KPU akan melakukan penelitian administarsi sampai 15 November mendatang, dan akan diumumkan 16 November 2017.

Ia menyebutkan hingga Minggu (15/10) siang baru ada lima partai yang mendaftar ke KPU, yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra. Kelima parpol tersebut secara administrasi memenuhi syarat administrasi.

"Sampai sekarang baru lima partai tersebut yang memenuhi yarat administarsi, sedang partai kurang syarat akan dikembalikan untuk diperbaiki," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk partai lama cukup dilakukan verifikasi administasi saja tetapi untuk partai baru wajib dilakukan verifikasi faktual ke rumah- rumah anggota parpol bersangkutan oleh KPU.

Penyerahan berkas Partai Gerindra langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, Syahiran kepada Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi, Minggu (15/10).

Syahiran yang juga Bupati Pasaman Barat tersebut, datang mendaftar secara sederhana didampingi pengurus Partai Gerindra yang ada.

Ia diterima Ketua KPU Syafrinaldi dengan anggota, Beldi Permana, Darmayanti, Abdul Gafur dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu, Emra Patria.

Menurut Syahiran, berkas Partai Gerindra tidak ada mengalami kendala yang berarti. Bahkan jumlah anggota partai dalam berkas yang disyaratkan berlebih.

"Kita akan berupaya maksimal pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 nanti. Terpenting sekali usaha, hasilnya kita lihat nanti," katanya. (sta)


Jangan Lewatkan