oleh



PASI Padang Bidik 5 Emas di Porprov

PADANG (Metrans)
Meski jumlah mendali yang disediakan diarena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Padang Pariaman, 19 November mendatang cukup banyak, namun induk organisasi atlet, PASI Padang hanya menargetkan 5 medali emas dalam iven yang akan ditabuh di Lapangan Pacu Kuda, Maunguan Padang Pariaman ini.

"Kekuatan atletik Sumbar saat ini cukup merata. Kami prediksi 54 medali emas yang diperebutkan ini akan dibagi rata semua peserta. Makanya, melihat kekuatan itu, kami cukup menargetkan 5 medali emas," ujar Sekum PASI Padang Syahrial di Padang.
Katanya, dalam iven ini PASI Padang menurunkan 25 atlet. Semua atlet yang diturunkan ini berpeluang meraih medali. Cuma untuk emas, ada beberapa nomor yang menjadi andalan, nomor itu lari gawang putra dan putri, jalan cepat, lompat tinggi.

"Ada beberapa nomor yang menjadi andalan kita, dari data terakhir dari PASI Sumbar, atlet kita yang turun di nomor itu catatan waktunya lebih baik dari atlet kabuapen/kota lain di SUmbar," terangnya.
Selain nomor unggulan ini, katanya, ada beberapa nomor yang bisa membuat kejutan, kendati catatan waktunya dari data masih berada di tiga besar. Namun, melihat persiapan yang mereka lakukan, ada peluang beberapa nomor ini meraih prestasi di Porprov 2018 ini," terangnya.


Cabor atlet sendiri, tambahnya akan mulai digelar 20 November mendatang. Saat ini, semua atlet yang disiapkan ke multieven terbesar di Ranah Minang ini telah melakukan TC penuh, di mana mereka digenjot dengan latihan keras di Stadion Agus Salim. "Semua atlet sudah siap memberikan hasil terbaik. Kini tinggal dukungan dan doa restu dari masyarakat Padang," pintanya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru