oleh



Pasokan Listrik di Sumbar Surplus 59 MW, PLN Tegaskan Tak Ada Pemadaman Bergilir

PADANG (Metrans)

Masyarakat di Sumatera Barat sempat dihebohkan atas pemberitaan dan informasi yang beredar di media sosial terkait pemadaman listrik bergilir di wilayah itu, Senin (15/6). Menanggapi hal itu, Manajer Humas PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) memastikan tak ada pemadaman bergilir di wilayah kerja PLN Sumbar.

"Tidak ada yang istilahnya pemadaman bergilir di wilayah kerja PLN Sumbar. Kondisi kelistrikan di wilayah kita saat ini sangat aman, dengan ketersediaan cadangan pasokan sebesar 59 MW dan di akhir 2019 Insyaallah akan ada tambahan daya sebesar 80 MW dari PLTP di Muaralabuh," kata Remialis, Selasa (16/7).


Sehingga, kata dia, dari sisi pasokan bisa dikatakan sudah cukup berlimpah. Ditambah saat ini tol listrik Sumatera sudah siap, sehingga Sumatera Bagian Tengah mendapatkan pasokan dari Selatan maupun Utara, sehingga cadangan daya listrik sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Tugas PLN saat ini untuk terus melakukan peningkatan kehandalan sistem distribusi guna menjamin lancarnya pasokan listrik dan kenyamanan pelanggan," tegas Remialis. 

Untuk memastikan kelancaran dan kehandalan pasokan listrik ke pelanggan inilah yang membuat PLN UIW Sumatera Barat harus secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan distribusi.

"Demi kehandalan pasokan listrik kami ke pelanggan, memang secara rutin harus diadakan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV, ini yang kami namakan sebagai pemadaman terjadwal. Sehingga di beberapa tempat akan mengalami padam, dengan waktu yang telah terjadwal dan diumumkan sebelumnya di media, baik cetak maupun elektronik," tambah Remialis.

Lebih lanjut kata dia, adapun lama durasi padam untuk pemeliharaan maksimal 6 jam, dan luas area padam seminimal mungkin. Bahkan, lanjut dia, PLN Sumatera Barat siap untuk menyediakan listrik bagi para investor yang akan berinvestasi di Sumatera Barat.

"Berapapun besaran daya listrik yang dibutuhkan, kami siap melayani," tegasnya.

Ia mengatakan, pelanggan PLN Sumatera Barat dapat mengakses segala informasi kelistrikan dan promo yang sedang berlangsung di Instagram PLN Sumbar @plnsumbar maupun fanpage Facebook PLN Wilayah Sumatera Barat.

Selain itu, kata dia, pelanggan juga bisa menghubungi Contact Center PLN 123 jika ada permasalahan seputar kelistrikan atau akan mengajukan permohonan Pasang Baru, Naik Daya, dan lainnya.

"Pelanggan tidak perlu khawatir, PLN menjamin tidak ada pemadaman bergilir di Sumbar. Beberapa daerah yang diberitakan padam tersebut, merupakan informasi/pemberitahuan yang ditujukan kepada pelanggan terkait yang akan terkena dampak padam atas kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi 20 KV," jelasnya. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru