oleh

IDUL ADHA 1440H

PDAM Kota Padang Serahkan 39 Hewan Kurban kepada Pengurus Masjid

PADANG (Metrans)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang menyerahkan 39 hewan kurban kepada pengurus masjid dan mushalla di Kota Padang, Kamis (8/8). 39 hewan kurban itu yakni 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh direksi dan seluruh karyawan PDAM Kota Padang di halaman depan kantor PDAM. Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban tersebut, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota, Hendri Septa.


Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal mengatakan, masjid dan mushalla yang menerima hewan kurban tersebut merupakan masjid yang berdekatan dengan sumber air PDAM.

"Kita berikan kepada pengurus masjid yang berdekatan dengan sumber air PDAM mulai dari Latung sampai ke Bungus, dari Ulu Gadut sampai ke Pegambiran," ujar Hendra, Kamis (8/8).

Ia mengatakan, pada tahun ini, jumlah hewan kurban yang dikurbankan oleh karyawan PDAM meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, pada tahun ini, 39 hewan kurban itu merupakan kurban dari 140 karyawan PDAM.

"Sebanyak 140 orang ditambah juga mitra PDAM, ini meningkat dari tahun lalu, tahun lalu hanya 90 orang. Tahun lalu jumlahnya 27 sapi, sekarang ditambah lagi dengan kambing," ujarnya.

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, ini adalah bentuk dari ketaatan karyawan. Di samping itu juga memberi manfaat kepada masyarakat.

"Ini menunjukkan semangat berkurban pegawai PDAM ini juga tinggi, mereka menyadari nikmat berkurban dan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sumber air dan intake yang ada maka itu akan memperkuat  hubungan dengan masyarakat. Jadi rasa memiliki mereka pada PDAM juga meningkat," kata Mahyeldi.

Senanda dengan Hendra, Mahyeldi juga berharap ke depan, jumlah karyawan yang ikut berkurban juga tambah meningkat.

"Semoga tahun depan makin banyak karyawan yang berkurban, tidak ada batas maksimal dalam berkurban," katanya.

Dalam sambutannya, Mahyeldi juga menyinggung terkait dengan kualitas air PDAM. Ia kembali mengingatkan para karyawan PDAM bahwa perusahaan tersebut menyediakan air minum, bukan air bersih.

"Perusahaan ini menyediakan air minum, bukan air bersih. Jadi, sediakan air yang dapat langsung diminum, ingat itu amanahnya," pesannya," tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Raya Bungus, Arpendi yang juga menerima 1 sapi kurban dari PDAM, mengucapkan terima kasih atas penyerahan kurban kepada pihaknya.

"Masjid kami menjadi masjid yang menerima kurban PDAM, kami menyambut dengan senang. Satu sapi ini akan dibagi menjadi 80 kupon untuk masyarakat. Jumlah yang masih kurang sebenanrnya, semoga tahun depan menjadi dua sapi," harapnya. (sonia)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru