Pemkab Dharmasraya Kini Memiliki 30 Pejabat Baru

Pelantikan 30 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Dharmasraya oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (17/1)

PULAU PUNJUNG (Metrans)

Rombak kabinet berlangsung di Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memilih 30 pejabat eselon II dan III yang dipercayanya akan menjalankan berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan sejak akhir 2016 lalu.

Kemarin, Bupati Dharmasraya itu melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk delapan pejabat esselon II dan 22 pejabat esselon III di Aula Kantor Bupati Dharmasraya.


Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, yang turut hadir mendampingi bupati pada kesempatan itu dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan 30 pejabat ini berdasarkan hasil keputusan bersama antara Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya.

"Ini keputusan kami, tentunya ini sudah melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi yang kami lakukan sebelumnya,"ujarnya.

Menurut Wabup, jabatan yang diembankan pada 30 pejabat esselon yang baru saja dilantik merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas di pemerintahan.

"Maka dari itu, syukuri dan jalani dengan baik kepercayaan yang kami diberikan. Ini juga adalah amanah yang diberikan oleh Allah yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban, jadi jangan dilalaikan,"katanya menegaskan.

Tidak hanya itu, Wabup juga mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya untuk seayun selangkah dalam membangun daerah.

"Selamat bertugas dan bekerjalah dengan baik sesuai tupoksi yang dimiliki. Saya bersama bupati akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara," kata Wabup.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.

"Selamat bertugas. Ini hanya mutasi, agar bagaimana kita bisa meningkatkan kinerja kedepannya,"ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, memasuki tahun ketiga kepemimpinannya bersama wakil bupati, ia berharap seluruh aparatur di jajaran Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya dapat bekerja lebih optimal lagi.

"Kita butuh action. Sedikit bicara dan banyak bekerja. Sebab banyak hal yang harus kita laksanakan secara cepat dan tepat. Banyak PR yang kita selesaikan. Maka dari itu saya minta, agar kita semua dapat saling berkerjasama dan senantiasa membangun komunikasi yang baik, agar setiap permasalah yang ada dapat segera diselesaikan," kata Rajo Koto Besar itu.

Mengakhiri, Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memenuhi kompetensi jabatan yang dipercayakan, serta mempelajari tugas pokok masing-masing dengan baik.

"Karena hanya dengan begitu saudara dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan serta memenuhi harapan masyarakat yang sedemikian beragam dan kompetitif," kata Bupati termuda itu. (bib)


Jangan Lewatkan