oleh



Pemko Padang Dukung Penuh Kompetisi PSL

PADANG (Metrans)

Pemerintah Kota Padang mendukung penuh Kompetisi Prihatin Super League Junior (PSL) U14 dan U17 2017 demi melahirkan pemain yang handal untuk kedapannya. Hal tersebut dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di kediamannya, Kamis (9/3). 

Ia menjelaskan, sepakbola merupakan olahraga yang bisa mempersatukan masyarakat di tengah perbedaan sekaligus membangkitkan semangat kebersamaan antara sesama, dan dengan olahraga tersebut bisa menjadi kebanggaan buat masyarakat kota Padang.


"Masyarakat Kota Padang harus mendukung PSL Junior ini, karena semakin banyak pertandingan usia dini dan remaja semakin banyak muncul generasi pemain yang handal dan berpengaman di tingkat Nasional nantiknya," tambahnya. 

Ia menyambutukan langkah seperti ini bisa membangkitkan Kota Padang menjadi soccer city apabila semua SSB bisa bersatu untuk ini dan akan meningkat minat anak-anak  Kota Padang untuk bermain bola.

Dia berharap dengan adanya program tersebut bisa membuat anak-anak cinta sepakbola dan mengenal lebih jauh tentang sepakbola, juga menjadi pembangkit semangat pesepakbola usia dini dan usia remaja untuk terus berlatih.

Mahyeldi memberi masukan kepada anggota PSL Junior untuk bisa mengajak semua SSB yang ada di Kota Padang tanpa terkecuali ini demi anak-anak dan olahraga di Sumbar.

Sementara itu Direktur Kompetisi Badan Liga SSB kota padang King Prima menyambut baik dengan adanya dukungan dari Pemkot Kota Padang untuk PSL ini.

"Dengan dukungan Pemkot Kota Padang kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan sepakbola di wilayah kami juga memberikan contoh kepada Kabupaten/kota untuk yang lebih baik lagi," ujarnya.

Menurutnya, Walikota banyak memberikan saran dan masukan demi berjalan dengan baiknya kompetisi ini.

"Karena itu, kita harus segera rancang semua hasil pemikiran kita semua untuk dijadikan konsep program yang matang dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang, Pada intinya Walikota ingin ada perubahan sepakbola kita demi munculnya pemain yang bisa di banggakan," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini akan segera memperkenalkan para teman-teman dan pelatih yang tergadung di PSL ini ke Walikota.


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru