SIDANG BANDING DI PT SUMBAR

Pemko Padang Panjang Menang Lawan PT Kultindo

Walikota Hendri Arnis berdialog dengan wartawan di latar belakangi bangunan pasar

PADANG PANJANG (Metrans)

Para pedagang pasar Padang Panjang yang sempat harap-harap cemas ketika pembangunan kembali pasar yang sempat terbengkalai 10 tahun itu digugat oleh PT Kultindo Erashamas, kini boleh bernafas lega.

Pasalnya, gugatan yang didaftarkan oleh PT Kultindo Erashamas (investor yang awalnya ditunjuk oleh Walikota Suir Syam membangun pasar itu-red) ke PN Padang Panjang sempat dimenangkan. Tapi kemudian pihak tergugat dalam hal ini Pemko Padang Panjang dan  PT Hutama Karya mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Sumbar.


Hasil banding itu sangat melegakan Pemko Padang Panjang dan masyarakat pedagang pasar, karena PT Sumbar mementahkan vonis PN Padang Panjang dan tentu saja memenangkan Pemko Padang Panjang.

“Artinya, kita boleh terus melanjutkan pembangunan pasar yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pedagang pasar dan masyarakat sekitarnya yang bisa berbelanja ke kota ini,” kata Walikkota Hendri Arnis melalui Plt. Sekda Kota Padang Panjang Indra Gusnadi.

Ia mengatakan dengan putusan Pengadilan Tinggi tersebut, masih menunggu batas waktu 14 hari dari pihak PT.Kultindo Erashamas selalu penggugat untuk menyatakan sikap, mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atau tidak.

“Dengan adanya keputusan tersebut, kita berharap juga tidak ada lagi kecemasan dari pedagang maupun masyarakat terhadap keberlanjutan pembangunan Pasar Padangpanjang yang saat ini tengah dalam proses oleh rekanan pelaksana PT. Hutama Karya,” sebut Wako melalui Sekdako. (pul)


Jangan Lewatkan