oleh



Pemko Solok Tandatangani 3 MoU dengan Pemprov Sumbar

PADANG (Metrans)

Pemko Solok menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Pemprov Sumbar. Ketiga MoU tersebut adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Destinasi Wisata dan Pelaksanaan Pensertifikatan Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). MoU tersebut ditandatangani dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemprov Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (10/3)

Rakor yang dipimpin langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu juga turut dihadiri kepala daerah se-Sumbar. Dari Kota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Dt Tianso hadir langsung dan menandatangani MoU tersebut. 


"Kota Solok menandatangani tiga MoU. Yakni Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Destinasi Wisata dan Pelaksanaan Pensertifikatan Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Mudah-mudahan dengan MoU ini, progres pembangunan di Kota Beras Serambi Madinah semakin cepat," harap Zul Elfian.

Saat ini, kata dia, Kota Solok terus menggenjot pembangunan berbasis kebutuhan masyarakat dan daerah Kota Solok. Penyediaan air bersih untuk seluruh warga kota merupakan kebutuhan utama bagi mayoritas masyarakat. Sementara itu, MoU destinasi wisata, merupakan keseriusan Pemko Solok dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Solok. Apalagi, Kota Solok telah menetapkan diri menjadi daerah tujuan wisata di Sumbar. Yakni dengan program Visit Kota Solok 2020.

"Seluruh program tersebut, ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Diharapkan, pembangunan di Kota Solok semakin menggeliat dan menjadi daerah tujuan wisata utama di Sumbar dan regional, bahkan nasional dan internasional," lanjutnya.

Sementara itu, MoU Penyertifikatan Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) menurut Zul Elfian, ditujukan untuk memberikan kepastian hukum kepemilikan tanah. Sehingga, tidak terjadi nantinya berbagai kasus dan persoalan terkait kepemilikan tanah.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah terus intens menjaga komunikasi dengan Pemerintah Daerah di bawahnya. Rakor merupakan upaya meningkatkan koordinasi, pembinaan dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Salah satu bentuknya hari ini Pemerintah Provinsi menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. (rzl)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru