oleh

DIIKUTI 50 ORANG PESERTA

Pemuda Perindo Sumbar Gelar Lomba Lagu Perjuangan

PADANG (Metrans)
Untuk mengenang jerih payah para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan, Pemuda Perindo Sumbar mengadakan lomba lagu perjuangan yang bertajuk "Simponi Perjuangan", di lapangan parkir Rumah Perindo Jalan Raden Saleh Padang, Minggu (27/8) .

Acara yang diikuti 50 orang peserta dengan batas usia 15-20 tahun tersebut, dibuka langsung Ketua DPW Partai Perindo Sumbar, HM Tauhid,SIP.

Dikatakan Tauhid, para pejuang sudah mengorbankan jiwa, raga dan harta untuk bisa mengibarkan merah-putih, serta membuat negeri ini lepas dari semua tekanan penjajah.


Jerih payah tersebut, katanya, sudah dinikmati seluruh komponen anak bangsa, sehingga bisa berbuat tanpa rasa takut untuk berkreasi.

Namun semua itu, tambahnya, harus diimbangi dengan rasa tanggung jawab, serta sopan santun dengan kendali diri yang beretika.

"Meskipun kita sudah merdeka, bukan berarti kita bisa berbuat apa saja tanpa batas, kita harus berada pada koridor hukum dan etika, karena target pejuang kita adalah kemerdekaan yg bertanggung jawab," ungkap Tauhid

Pernyataan Tauhid itu juga dipertegas Ketua Pemuda Perindo Sumbar yang juga Ketua DPD Partai Perindo Padang, Ii Apriyatna,SE, yang mengatakan semua anak bangsa harus berani melawan apapun jenis penjajahan di negeri ini, termasuk yang dilakukan oleh penguasa bangsa sendiri.

"Kita harus tetap melawan semua penjajahan, termasuk penjajahan dari pimpinan bangsa, sehingga kita merdeka lahir dan batin, serta bertanggung jawab," tegas Apriyatna.

Simphoni kemerdekaan tersebut memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang tunai, yang semuanya berasal dari pengurus partai dan pemuda.

Acara tersebut juga dalam rangka menggali potensi anak bangsa, sehingga lebih cinta pada negerinya sepanjang masa. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru