oleh

MESKIPUN BELUM DITAHAN

Penabrak Pejalan Kaki dan Belasan Sepeda Motor di Gerbang Unand Jadi Tersangka

PADANG (Metrans)

Polisi memutuskan belum menahan pengendara mobil Strada berinisial MG yang menabrak seorang pejalan kaki dan belasan unit sepeda motor di dekat Gerbang Unand. Padahal, MG telah ditetapkan sebagai tersangka atas peristiwa kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi menyebutkan, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani oleh pihaknya. Sementara sopir mobil berinisial MG, warga Koto Tuo, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan.


"Jika dilihat dari kejadiannya, untuk sopir ditetapkan sebagai tersangka, karena dalam mengendarai sampai hilang kendali sehingga menabrak pejalan kaki, serta 13 unit sepeda motor yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri datangnya mobil," kata Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi, Senin (18/11).

Meskipun ditetapkan tersangka, sambungnya, namun sopir mobil double cabin itu belum dilakukan penahanan. Pihaknya masih akan memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu untuk melengkapi penyidikan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi persis di depan indekos Pemondokan Dova yang berlokasi di Jalan M. Hatta, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Minggu (17/11) sekitar pukul 22.00 WIB, disaat jalanan sepi. Pelajar yang masih berumur 14 tahun itu, diketahui juga mengendarai dalam keadaan mengantuk.

"Atas kejadian ini, seorang pejalan kaki atas nama M. Fikri yang merupakan mahasiswa terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Andalas untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka. Sementara, sopir mobil double cabin usai kejadian sempat diamankan ke Polsek Pauh," tambah dia.

Untuk identitas pejalan kaki yang tertabrak, lanjut dia, yaitu Muhammad Fikri (20) yang merupakan seorang mahasiswa Teknik Mesin Unand, warga Jalan Sidodadi, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kota Pekanbaru.

Kemudian diketahui, kecelakaan diduga sopir mobil double cabin hilang kendali hingga menabrak deretan sepeda motor yang terparkir. Termasuk, seorang pejalan kaki yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Mobil datang dari arah Simpang Pasir menuju arah gerbang kampus Unand. Sesampai di lokasi kejadian itu, hilang kendali dan menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.

Atas peristiwa kecelakaan ini, korban pejalan kaki mengalami bahu kanan patah serta kepala luka robek. Hingga kini, sopir mobil double cabin masih dalam pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Sementara sepeda motor yang tertabrak tersebut masing-masing dengan nomor polisi, BA 2179 QD, BD 6587 NN, BA 3828 ML, BA 6353 B, BA 3814 BN, BA 3309 QA, BA 3189 OL, BA 4408 HA, BA 5596 AJ, BM 3912 IJ, BA 4199 OF, B 6265 VIH, BA 5717 LX.

[Buliza Rahmat]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru