oleh

SEMINAR NASIONAL JURUSAN SENDRATASIK FBS UNP

Pendidikan Seni untuk Generasi Milenial

PADANG (Metrans)

Perubahan trend hidup bagi generasi milenial tentu memiliki implikasi terhadap domain pendidikan seni dan budaya.

Realitas ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi domain pendidikan seni dan budaya untuk tetap berada pada koridor yang semestinya sekaligus mampu beradaptasi dengan para milenial.


Berangkat dari permasalahan tersebut Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dengan tema “Diskursus Pendidikan Seni dan Budaya bagi Generasi Milenial”, Sabtu (11/11) nanti.

Pembicara utama dalam seminar ini adalah Pro.,Dr., Suminto A. Sayuti, Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain itu juga ada pemakalah pendamping dari Jurusan Sendratasik yaitu Dra., Nerosti, M. Hum., Ph. D., dan Dr., Syeilendra, S. Kar., M. Hum.

Ketua Pelaksana seminar, Dr., Jagar Lumbantoruan, M. Hum., di Padang (8/11) mengatakan,  peserta seminar ini adalah para guru seni budaya baik tingkat SLTA maupun SLTP dari Sumatera Barat dan dan dari provinsi tetangga seperti Riau, Jambi, dan Bengkulu, serta mahasiswa dari Sendratasik sendiri serta mahasiswa dari perguruan tinggi seni lainnya.

“Jumlah peserta kita perkirakan sekitar 400 orang yang berasal dari mahasiswa. Alumni dan praktisi pendidikan terutama seni budaya,” kata Jagar.

Untuk biaya bagi peserta seminar dikenakan Rp150.000,-  bagi peserta umum, Rp50.000,- bagi mahasiswa, dan Rp200.000 bagi yang ingin jadi pemakalah.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online di https://goo.gl/form/FJjOkqxcfJwtpFL72 ata mengisi formulir pendaftaran offline melalui aplikasi WA ke nomor 085647718448 dengan Fajry.

Pembayaran melalui online dikirim ke nomor rekening BNI 0749992877  a.n Jagar Lumbantoruan dan Gustia Arini, dengan mengirimkan bukti transfer ke email [email protected] atau WA panitia ke nomor 085647718448 dengan Fajry.

Ketua Jurusan Sendratasik, Afifah Asriati, S. Sn., MA., mengatakan kegiatan seminar ini adalah kegiatan rutin dari Jurusan Sendarasik, sekaligus sebagai salah satu upaya Jurusan sendratasik dalam memberikan kontribusi bagi pemebelajaran seni dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Jurusan Sendratasik dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga betul betul bisa berdampak dan menjadi acuan bagi masyarakat khususnya pendidikan sebi dan budaya,” ujar Afifah. (nok).

 


Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru