oleh



Pengurus Forikan Dikukuhkan, Masyarakat Didorong Gemar Makan Ikan

AROSUKA (Metrans)

Pemerintah Kabupaten Solok terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Usaha mengkampanyekan makan ikan tersebut gencar dilakukan lantaran Pemkab Solok menyadari bahwa ikan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Gusmal seusai pelantikan pengurus Forikan Kabupaten Solok di Guest House Arosuka, Selasa (20/2).


Gusmal menjelaskan, ikan merupakan salah satu sumber protein yang murah dan mudah didapat. Selain memiliki kandungan protein tinggi, ikan juga mengandung kadar asam lemak tak jenuh, serta omega 3 yang kesemuanya baik untuk pertumbuhan maupun pengembangan kecerdasan otak, utamanya bagi balita dan anak-anak usia sekolah.

Sementara itu, Ketua Forikan Provinsi Sumbar diwakili oleh Sekretaris Harian Fariyetni mengatakan, pembentukan Forikan di tingkat Kab/Kota untuk
menyatu padukan gerak serta dalam rangka mensukseskan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Sumatera
Barat

"Untuk menunjang gemar memakan ikan, Forikan terus mengaplikasikan dalam bentuk lomba masak serba ikan, mengkampanyekan serta promosi disetiap daerah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forikan Kabupaten Solok yang baru dilantik Desnadevi Gusmal mengatakan, sumberdaya manusia masyarakat di daerah kita semakin berkualitas.
Selain itu, kita ingin Dikabupaten Solok tumbuh generasi cerdas dan sehat yang didambaan setiap keluarga.

"Kita berharap konsumsi ikan ditengah masyarakat setiap hari semakin meningkat, salah satu cara dengan mengkampanyekan gemar memakan ikan di setiap kecamatan dan di nagari-nagari," tuturnya.(ync)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru