oleh

Persaingan Seleksi Timnas U-16 di Medan, Ketat

Penjaga Gawang Akademi PSP Dapat Apresiasi

PADANG (Metrans)
Penjaga akademi PSP Padang Hafizd Fauzan mendapat apresiasi dari manajemen timnas U-16. Apresiasi itu ditunjukan dengan seringnya penjaga gawang masa depan Sumbar ini diturunkan dalam games seleksi timnas di Lapangan USU, Selasa (13/3).

"Ini menjadi nilai plus tersendiri bagi kami. Hafizd mendapat pujian dan dia sering mendapat kesemapatan untuk turun bermain. Mudah-mudahan ini sinyal bagi dan dia bisa masuk timnas U-16," ujar Direktur Akademi PSP Agus "Abien" Suardi yang ikuti mendampingi 11 pemain Sumbar yang ikut seleksi timnas U-16 yang dihubungi via ponselnya, kemarin (13/3).

Katanya, seleksi timnas U-16 di Kota Medan ini diikuti 47 pemain. Pemain itu berasal dari Sumatera Sumbar (11 pemain), Sumut (12 pemain), Jambi (13 pemain) dan Aceh (11 pemain). Pada hari pertama ini, para pemain melakukan tes dua tahap. Tahap pertama, seleksi yang langsung dipimpin pelatih kepala Timnas U-16, Fachri Husani, para pemain melakukan tes fisik. Sedangkan tahap kedua, seleksi dilanjutkan dengan games.


"Dalam games, tim pelatih melihat skill individu masing-masing pemain. Disini, semua pemain menunjukan kemampuannya. Pemain asal Sumbar juga mengeluarkan selurih kemampuan terbaiknya," terangnya.

Dijelaskannya, seleksi dilakukan dua hari. Hari kedua, kembali para pemain akan melakukan games. Games hari kedua, akan lebih difokus tim pelatih untuk melihat kemampuan para pemain. Makanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar mimpi para pemain masa depan ini bisa terwujud," jelasnya.

Ditambahkannya, hari pertama seleksi timnas U-16 ini, persaingan langsung ketat. Hafizd sendiri mendapat saingan dari penjaga gawang Sumut. "Persaingan langsung ketat. Semua pemain mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, malahan Hafizd mendapat saingan dari penjaga gawang asal Sumut," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru