oleh

BUPATI LIMAPILUH KOTA IRFENDI ARBI:

Peredaran Narkoba Sudah Timbulkan Keresahan Tersendiri

SARILAMAK (Metrans)

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, peredaran narkotika dan obat-obatan terlrang telah memasuki segala lapisan umur dalam masyarakat, tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak dan remaja harapan bangsa juga telah terkena bahaya narkoba.

“Dalam tatanan wilayah narkoba telah masuk ke tingkat nagari, kecamatan sehingga menimbulkan keresahan tersendiri bagi orang tua yang mempunyai anak-anak maupun remaja,” kata Irfendi Arbi dalam apel pemusnahan barang bukti narkoba yang dilaksanakan oleh Polres Limapuluh Kota di Sarilamak, Jumat (13/1).


(Baca juga: Polres Limapuluh Kota Musnahkan Barang Bukti Narkotika)

Dikatakan, penyalahgunaan narkoba merupakan penyakit masyarakat yang saat ini menjadi permasalahan serius dan sangat memprihatinkan bahkan cendrung meningkat, hal ini merupakan masalah bagi kita semua, untuk perlu strategi seluruh komponen masyarakat dalam mencegah peredaran narkotika di tengah-tengah masyarakat.

Menurut bupati, pemerintah daerah akan selalu bekerja sama dengan Polres Limapuluh Kota dalam pemberatasan narkoba ini dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi tentang bahaya narkoba ke tengah-tengah masyarakat, sekolah dan kelompok-kelompok remaja yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Menurut Irfendi, untuk pemberantasan penyalahgunaan narkona ini tidak hanya kerja polisi semata tapi adalah tanggung jawab kita bersama semua pihak, kalau kita bersama telah bersatu dalam pemberantasan narkoba ini tentu kita dapat mengurangi bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba itu sendiri. (li2)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru