oleh

Kabau Sirah Tertahan di Papan Tengah

Persib Tahan Semen Padang

PADANG (Metrans)
Semen Padang FC kembali gagal meraih poin penuh dalam melakoni pekan ke-6 Liga I. Menghadapi Persib Bandung di Stadion Agus Salim, Sabtu (13/5). Kabau Sirah-julukan-Semen Padang harus puas bermain imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Semen Padang hanya mampu menambah satu poin dan tetap bertahan di papan tengah klasemen dengan meraih 8 poin dari enam kali laga, dua kali menang dua kali seri dan dua kali kalah.

Sementara bagi Persib, raihan satu poin ini sudah cukup bagi mereka untuk mengakhiri rekor buruk bila main di Agus Salim. Soalnya, selama ini, Maung Bandung -julukan Persib selalu kalah bila main di kandang Semen Padang ini.


"Kira kurang beruntung. Anak-anak sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar.," ujar pelatih Semen Padang Nilmaizar usai pertandingan.

Laga dengan Persib ini, Semen Padang kembali merubah komposisi pemain. Verdy Mofu kapten tim Hengki Ardiles yang  sebelumnya menjadi pilihan utama, di bangku cadangkan oleh Nilmaizar. Posisi Mofu digantikan Riko Simandjuntak. Sedangakan tiga pemain muda juga ada perubahan.  Pada laga ini, tim pelatih mempercayakan tiga pemain muda ini kepada Finno Adrianas, Kevin Ivander dan Adi Nugroho.

Selain itu, pemain bintang Didier Zokora yang dicadangkan pada dua laga tandang lalu, diturunkan sejak minim awal. Namun, strategi ini tidak banyak membantu. Buktinya, hingga turun minum usaha keras para pemain Semen Padang untuk membobol jala Persib tidak menuai hasil. Meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, Semen Padang melakukan perubahan. Kabau Sirah memasukan dua pemain senior, Irsyad Maulana dan Verdy Mofu dengan menarik keluar dua pemain muda Adi Nugroho dan Kevin Ivander. 

Masukannya dua pemain senior ini, makin menghidupkan serangan Semen Padang. Berapa peluang kembali diciptakan Semen Padang. Terus ditekan, Persib melakukan perubahan dengan menganti pemain mudanya Gian Zola dan memasukkan pemain bintangnya Michael Essien. 

Meski Persib memasukan pemain bintangnya, namun Semen Padang tetap melakukan permainan menyerang. Lewat dua pemain sayap, Riko dan Irsyad, Semen Padang terus berusaha membongkar pertahanan Persib yang dalam laga ini hanya mengandalkan serangan balik.

Namun lagi-lagi strategi itu tidak mampu melewatkan gol. Buktinya, hingga laga berakhir kedudukan 0-0 tetap bertahan, meski Semen Padang kembali menciptakan peluang.(can)


Editor :  Faisal budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru