oleh



Piala Menpora U14 Ditabuh, PSP ke 8 Besar

Padang, Metrans - Sebanyak 12 tim sepakbola U-14 se-Sumbar, mulai Jumat 12/7/19) hingga Minggu (14/7/19) di Stadion Singo Harau, Limapuluh Kota, bersaing untuk memburu satu tiket Piala Menpora U-14 nasional yang akan digelar di Solo, September mendatang. 

Tim yang berlaga di regional Sumbar ini dibagi dalam empat grup. Juara dan runner up masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar. "Kita telah memulai babak penyisihan. Untuk putaran Sumbar ini diikuti 12 tim terbaik di masing-masing kabupaten/kota. Untuk tingkat nasional kami hanya mencari satu tim," ujar koordinator Piala Menpora U-14 Zona Sumbar, King Prima di Payakumbuh,Jumat (12/7/19).

Katanya, hasil manajer meting, 12 tim ini dibagi dalam empat grup, di mana grup A ditempati, tuan rumah Dispora Limapuluh Kota, Tunas Harapan Agam, PSP U-14. 


Grup B ditempati, Remaja Tarusan Pessel,Dharma Putra Dharmasraya, Muspansa 

Padang. Grup C ditempati Semen Padang U-14, Arafah Payakumbuh, PS Tuah Basamo Pasaman. Sedangkan grup D ditempati, Excellent Tanah Datar, MTsN Model Padang, Viktory Payakumbuh.

Dalam babak penyisihan ini, dua tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Dua tim itu, tuan rumah Dispora Limapuluh Kota dan PSP Padang. 

"Dari babak penyisihan awal yang digelar, baru dua tim yang memastikan lolos. 

Dua tim itu, PSP dan Dispora Limapuluh Kota. Sedangkan tim lain masih berjuang, karena dalam laga pembuka mereka rata-rata bermaim imbang. Seperti Semen Padang bermain imbang 0-0 dengan Arafah," terangnya.

Babak penyishan akan dilanjutkan Sabtu pagi dan siangnya akan langsung dilakukan babak delapan besar. "Sabtu babak penyisihan sudah tuntas dan sudah tahu siapa yang akan mengikuti langkah PSP dan Dispora," tegasnya.

PSP dan Dispora lolos, setela dalam laga pembuka mereka sama-sama sukses mengatasi Tunas Harapan. Di mana PSP menang 1-0, sedangkan tuan rumah menang 4-1. Dua tim ini masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun hasilnya tak mempegaruhi lengkah mereka ke babak delapan besar.

"Untuk laga antara PSP dengan Dispora hanya untuk mencari posisi di klasemen grup. Soal hasil mereka tidak berpengauh lagi, karena Tunas Harapan yang kalah dua kali tidak bisa lagi bersaing dengan dua tim ini," tegas King. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru