oleh

Pendaftran Dibuka Hingga 15 Juni

Piala Menpora U-14 Zona Sumbar Kembali Ditabuh

Padang, Metrans-Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-14 kembali digelar, untuk wikayah Sumatera Barat rencananya akan ditabuh Juni mendatang. 

"Ya Piala Menpora U-14 tahun 2019 ini kembali digelar. Rencananya untuk Sumbar akan digelar usai lebaran mendatang. Namun sebelum putaran SUmbar akan dilaksanakan untuk kabupaten/kota dulu," ujar koordinator Piala Menpora U-14 Sumbar, King Prima di Padang, Selasa (23/4/19).

Katanya, ini merupakan tahun keempat Piala Berjenjang Piala Menpora, di mana untuk seri nasional akan menggunakan teknologi VAR bagi pertandingan U-14, U-16 dan U-21 (Mahasiswa). "Info nya untuk kick-off Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, sudah pakai teknologi itu," ungkapnya.


Saat ini, jelasnya, panitia masing-masing wilayah sudah membuka pendaftaran, malahan untuk wilayah Kota Padang yang meliputi Kota Padang, Mentawai sudah banyak yang mendaftar.
"Pendaftaran akan dibuka hingga 15 Juni 2019. Saat ini sudah banyak yang mendaftar. Kami dari panitia hanya menunggu, bila kuota sudah cukup kami akan langsung menutup," terangnya.
Dijelaskannya, sampai saat ini animo peserta untuk mengikuti Piala Menpora tingkat Sumbar cukup tinggi. 

“Semua daerah ingin menggelar sendiri di tingkat Zone mereka. Disamping itu juga Padang ingin menggelar sendiri. Tapi kita lihat kesiapan terakhir daerah seperti apa, baru kita putuskan,”jelas mantan penjaga gawang PPLP Sumbar ini.

Ditambahkannya, bagi tim  yang juara di Ajang Menpora Cup Sumbar, berhak mewakili Sumbar pada ajang Menpora Cup tingkat nasional yang akan dilaksanakan September mendatang di Solo. Final bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru