Piala Suratin U-17, Kembali Raih Poin Sempurna, PSP Lolos

LUBUK BASUNG (Metrans)
Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun PSP Padang U-17 sudah memastikan langkah ke babak kedua Piala Suratin U-17. Kepastian tim berjuluk Pandeka Mudo ini kebabak kedua, setelah dalam laga ketiga babak penyisihan grup C kembali meraih poin sempurna. Poin sempurna ketiga ini didapat PSP, setelah berhasil menundukan PSKA Agam 3-0 (1-0) dalam lanjutan Piala SUrain U-17 yang ditabuh di Stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, Kamis (12/3).

Tiga gol kemenangan PSP U-17 dalam laga yang digelar pukul 13.30 WIB ini dipersembahkan M Pito menit ke-7, M Fajri menit ke-65 dan Efande menit ke-76. Dengan hasil ini, PSP sudah mengumpulkan 9 poin dari tiga kali laga, di mana ketiga laga ini, M Fajri dan kawan-kawan sukses meraih poin sempurna.

"Kita sangat bersyukur, anak-anak kembali meraih poin maksimal. Hasil ini sudah mengantarkan kita ke babak kedua," ujar pelatih PSP Herry Syarif usai pertandingan.


Namun dalam laga ketiga ini, penampilan para pemain PSP kurang maksimal, terutama di babak pertama. Setelah gol M Pito menit ke-7, para pemain masa depan ini kehilangan sentuhan. Koordinasi antar lini pun tak berjalan. Akibat situasi ini, para pemain PSKA bisa menguasai jalannya pertandingan. Beruntung, para pemain Agam ini tidak bisa melesatkan gol.

Di babak kedua, PSP baru menemukan irama permainannya, sentuhan dan kordinasi serta aliran bola dari lini belakang ke tengah hingga depan sudah berjalan. Hasilnya beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat situasi ini, tim pelatih melakukan perubahan dengan memasukan tenaga baru. Masusknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan PSP. Pada menitke-65, Pandeka Mudo mampu mengandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua Pandeka Minang ini dipersembahkan M Fajri memanfaatkan tendangan bebas.

Tertiinggal 0-2, para pemain PSKA mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namun keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahannya. Itu dibuktikan dengan gol ketiga PSP lewat aksi Efande, di mana gol Fande ini berawal dari serangan balik cepat PSP Padang di rusuk kanan pertahanan PSKA.

Unggul 3-0,PSP menurunkan tempo permainannya, namun kondisi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemain PSKA. Buktinya hingga laga berakhir kedudukan 3-0 untuk keunggulan PSP tetap bertahan.
Usai laga dengan PSKA ini, PSP akan melakoni laga terakhir, Sabtu (14/7) menghadapi Persis Solok. Laga ini tidak mempengaruhi posisi PSP untuk lolos lagi. (can)
 


Jangan Lewatkan