oleh



PLN UIW Sumbar Gelar Premium Customer Gathering

PADANG (Metrans)

Sebanyak 123 pelanggan layanan Premium PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) hadir dalam acara Premium Customer Gathering, Welcoming 123rd Premium Customer, Rabu (5/12), di Padang.  Dalam acara yang sangat meriah tersebut, turut hadir perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Kabupaten Pariaman, dan berbagai stakeholder lainnya.

“Kami dari PT PLN Persero, tahun 2018 ini, siap memberikan supply kepada seluruh investor baru. Dari segi supply kita punya daya cadangan hampir 90 Mph dari panas bumi. Gardu induk sudah disiapkan. Dari sisi supply kita sudah sangat cukup,” ungkap General Manager (GM) PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, saat diwawancara wartawai usai kegiatan di salah hotel di Kota Padang tersebut.


Susiana menyatakan, sisi keandalan kelistrikan yang diupayakan PT PLN Persero di Sumbar pada tahun ini sudah hampir selesai.

“ Hari ini, kalangan industri dan bisnis perlu layanan yang andal, listrik yang tidak padam-padam. Untuk itu, kita siapkan segmentasi layanan,” kata Susiana.

Ditekankan, pemakaian listrik secara reguler dan pemakaian listrik menggunakan layanan premium, jika dibandingkan, memiliki perbedaan terendah sampai 50  kWh.

PLN Sumbar, disebutkan, juga telah menetapkan kerjasama dengan pihak perizinan, yang dengan kerjasama tersebut PLN kemudian bisa melakukan paralesisasi melalui kerjasama dengan investor-investor yang siap membangun di Sumbar.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Kabupaten Pariaman, dan berbagai kelompok pemangku kepentingan lainnya tersebut, dipaparkan bahwa Layanan Premium PLN terdiri dari empat kelompok layanan: Bronze, Silver, Gold, dan  Platinum.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar, Rizki Muhammad, memberi penekanan bahwa layanan premium bisa memberi manfaat berlebih bagi para penggunanya seperti manfaat keandalan yang lebih baik, efisiensi dan kepraktisan, biaya yang kompetitif, akses komunikasi yang ekslusif, dan jaminan mutu yang dipersembahkan oleh Persero.

“Empat jenis layanan ini, bisa membuat anda saving sampai 56 persen jika dibandingkan dengan harus menggunakan genset,” ujarnya.

Acara gathering yang dimeriahkan juga dengan performa Tukul Arwana ini berlangsung penuh suasana keakraban. Para tamu undangan yang hadir, selain terhibur, di antaranya  juga ada yang beruntung mendapatkan door prize. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama antara para pelanggan dengan pihak Persero. (*)


Editor :  Yeyen

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru