oleh



Polda Sumbar Sita 7 Kg Sabu dari Dua Pengedar, Dir Narkoba: Ini Penangkapan Terbesar

PADANG (Metrans)

Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 7 kilogram. Ini merupakan tangkapan terbesar dalam penanganan kasus atas tindak pidana dugaan penyalahgunaan narkoba di Polda Sumbar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Ma'mun mengatakan, dua tersangka berinisial OF (27) dan JM (37) ditangkap di dua lokasi yang berbeda.


"OF ditangkap di daerah Parit Rantang, Payakumbuh dan JM di Sukajadi, Pekanbaru, pada Senin lalu (1 Juli, -red)," kata dia saat jumpa pers di Polda Sumbar, Kamis (4/7).

Ia merinci, dari hasil penangkapan ini, pihaknya berhasil menyita barang bukti dari tersangka OF sebanyak 2 paket sabu dengan berat 1 kg 996,60 gram. Sementara, dari tersangka JM, pihaknya menyita 5 paket sabu seberat 4 kg 838,90 gram.

Lebih lanjut kata dia, awal mulanya petugas hanya mendapatkan informasi tentang adanya peredaran narkoba. Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan pendalaman pada dua lokasi berbeda.

"Lokasi pertama di tepi Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Lokasi kedua dari hasil pengembangan pada lokasi pertama, yakni di Jalan Teratai GG Sepakat Rt 03/ Rw 03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru," tambahnya.


Ia mengatakan, pengungkapan yang dilakukan jajarannya kali ini adalah pengungkapan terbesar yang pernah dilakukan Polda Sumbar.

"Ini adalah penangkapan terbesar yang pernah kami lakukan. Daerah ini tidak rawan edar, namun hanya sebagai tempat persinggahan," kata dia.

Akibat perbuatanya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (byu)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru