oleh



Polisi Bekuk Tante dan Keponakan Pengedar Narkoba, 3 Paket Sabu Disita

PAYAKUMBUH (Metrans)

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh membekuk 4 orang tersangka pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu dan ganja kering, Jumat (2/8) sekira pukul 18.30 WIB. Parahnya, dua orang tersangka memiliki hubungan kekeluargaan, yakni tante dan keponakan.

Ketiga tersangka itu yakni NL (38), DS (37), ED (20) dan EES (20). Penangkapan terhadap keempat tersangka di sebuah rumah di Kelurahan Kaning Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara itu dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi terkait aktivitas tersangka NL dalam mengedarkan narkoba.


Dari informasi tersebut, juga disebutkan bahwa di rumah NL yang tak lagi bersuami itu juga kerap didatangi sejumlah orang, baik untuk membeli narkoba maupun mengkonsumsi narkoba di rumah itu. 

Menanggapi hal itu, tim yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu Denesri langsung melakukan pendalaman dan penggerebekan. Namun, penangkapan terhadap tersangka berlangsung cukup tegang dan diwarnai tembakan peringatan. Sebab, tiga orang tersangka yang berada di dalam rumah itu mengunci pintu dan berusaha lari saat petugas datang.

Dari penggeledahan yang disaksikan Lurah dan LPM, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba, di antaranya 3 (tiga) paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening, 3 (tiga) bundel plastik bening pembungkus sabu, 1 (satu) unit timbangan digital, serta 1 (satu) buah bong.

"Iya, semula kita berhasil menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan sejumlah barang bukti termasuk timbangan digital," sebut Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi Kasubag Humas, Iptu Rika Susanto, Sabtu (3/8) siang.

Ia mengarakan, saat Tim Opsnal tengah mengintrogasi ketiga tersangka, seorang pria yang diduga pasien (sebutan untuk pembeli Narkoba, -red) NL, datang ke rumah tersebut. Pria berinisial EES (20) itu turut diamankan. Meski semula beralasan datang ke rumah itu untuk mengembalikan sepeda motor yang ia pinjam, namun akhirnya ianmengakui ikut mengkonsumsi narkoba dan memberikan narkoba jenis ganja kering. 

"Saat kita tengah mengintrogasi tiga tersangka yang kita tangkap di dalam rumah, tersangka EES yang berprofesi sebagai tukang bangunan datang, karena diduga juga ikut terlibat dalam bisnis narkoba, juga kita amankan," ujarnya.

Penangkapan keempat tersangka menarik perhatian warga sekitar, termasuk pengendara yang melintas, apalagi lokasi rumah tersangka itu tak jauh dari Mapolsekta Payakumbuh. Kini, keempat tersangka beserta barang bukti, telah diamankan di Mapolres Payakumbuh guna pengembangan lebih lanjut. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru