oleh



Polres Limapuluh Kota Ringkus Lima Pelaku C3

LIMAPULUH KOTA (Metrans)

Satreskrim Polres Limapuluh Kota membekuk lima tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) yang kerap beraksi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota di sepanjang 2019.

Kelima tersangka yakni DA (20) warga Jorong Sialang Bawah, Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, HMP (22) seorang Petani yang tinggal di Jorong Aua Duri, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, WA (24) begal bergaya polisi yang kerap melakukan aksinya di Jalur Sumbar-Riau, RJP (25) warga Manggilang serta DDH (34) warga Kampar Kiri, Provinsi Riau. 


Penangkapan para tersangka merupakan atensi langsung Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo yang dilaksanakan Satreskrim di bawah Komando AKP Anton Luther. Selain berhasil membekuk empat tersangka, Tim Opsnal Satreskrim yang juga didampingi Kanit Buser, Aipda Bainur juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan para pelaku, di antarannya sepeda motor, genset, kompor gas, dan magic com.

"Iya, kita berhasil membekuk lima orang tersangka Kasus C3 (Curas, Curat dan Curanmor) yang merupakan target operasi (TO) dan non TO kita dalam Operasi Sikat Singgalang tahun 2019. Mereka kita bekuk di tiga TKP berbeda di wikayah Hukum Polres Limapuluh Kota dan Propinsi Riau," sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo didampingi Wakapolres, Kompol Abduh Syukur Felani, Kabag Ops Kompol Efrizal, Kasat Reskrim, AKP Anton Luther, Kasubag Humas, AKP Yuhelman serta KBO Satreskrim, Iptu Army Ariosa, Jumat (18/10).

AKP Anton Luther juga menambahkan, para tersangka dibekuk di Kapur IX, Kecamatan Pangkalan serta di Wilayah Kampar. Dengan penangkapan tersangka, Anton berharap masyarakat dapat merasa aman, terutama para pengendara yang kerap mengeluh karena ulah begal di Jalur Sumbar-Riau. 

"Penangkapan para tersangka kita lakukan di tiga TKP berbeda. Selain Tim Opsnal Satreskrim, penangkapan terhadap tersangka juga dibantu Jajaran Polsek di wilayah hukum kita," tutupnya. 

Hingga kini para tersangka termasuk penadah hasil curanmor masih diamankan di Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru