Polres Payakumbuh Bekuk Terduga Pengedar Narkoba, 3 Paket Sabu dan Sepucuk Airsoft Gun Disita

Tersangka WS (38) saat dibekuk Tim Gagak Satresnarkoba Polres Payakumbuh.

PAYAKUMBUH (Metrans)

Tim Gagak Satresnarkoba Polres Payakumbuh membekuk seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial WS (38) di Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (7/12). Saat dibekuk, pria tersebut akan melakukan transaksi jual beli narkoba.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga paket narkotika jenis sabu, kaca pirek, alat hisap dan timbangan digital. Tak hanya itu, satu pucuk replika senjata api jenis airsoft gun juga disita dari tangan tersangka.
 
Penangkapan terhadap tersangka itu dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi terkait gerak-gerik tersangka yang kerap mengedarkan narkoba. Dari informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan hingga tersangka ditangkap dengan barang bukti paket narkoba siapa edar.


Tak sampai di sana, polisi yang melakukan pengembangan, kembali menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu siap edar, kaca pirek, alat hisap, timbangan digital serta senjata airsoft gun di rumah tersangka WS di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Iya, kita berhasil memcokok seorang pria yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Selain tersangka, kita juga berhasil mengamakan sejumlah barang bukti Narkoba, alat hisap serta senjata airsoft gun," sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Desneri didampingi Kasubag Humas, Ipda Aiga Putra, Senin (9/12).

Iptu Desneri yang memimpin langsung penangkapan tersangka WS juga menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berjalan tanpa adanya perlawanan, meski semula disebut-sebut ia memiliki senjata api. Pihaknya mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak dari pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

"Pak Kapolres (AKBP Dony Setiawan) bersama Forkopimda mendukung penuh dalam upaya pemberantasan dan penegakan hukum peredaran gelap narkoba. Kita tidak akan pandang bulu, lebih baik kita habisi para pengedar narkoba yang hanya beberapa orang demi menyelamatkan anak muda kita generasi penerus bangsa," bebernya.

Hingga kini, tersangka WS beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut. (li2)


Jangan Lewatkan