oleh



Polres Pessel Bekuk Pengedar Narkoba, 10 Kilogram Ganja dan 11 Paket Sabu Disita

PAINAN (Metrans)

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan meringkus seorang pelaku diduga pengedar narkoba jenis sabu dan ganja kering di Jalan Aia Janiah, Kenagarian Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Jumat (5/7) sekira pukul 10.15 WIB.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku yang diketahui bernama Wanaf Efendi alias Wandi Bandit, petugas berhasil menyita 17 paket narkotika jenis ganja kering, 11 paket narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan digital dan 1 unit sepeda motor RX-King.


Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Narkoba, Iptu Heritsyah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap melakukan transaksi barang haram di daerah tersebut.

"Dari informasi tersebut, tim langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Setelah didapatkan informasi yang valid, bersangkutan langsung ditangkap. Pelaku kami tangkap saat datang menggunakan sepeda motornya. Di lokasi penangkapan, ditemukan 2 paket sedang sabu dan 9 paket kecil sabu di dalam tasnya," ungkap Iptu Heritsyah.

Tak sampai di situ, petugas juga langsung digiring ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya. Alhasil, petugas juga berhasil menemukan dan menyita 17 paket ganja yang terdiri dari 14 paket ukuran besar, dua paket ukuran kecil dan satu lagi dalam bungkus rokok gudang garam dengan berat total lebih kurang 10 kilogram.

Lebih lanjut kata dia, barang bukti yang ditemukan dirumah pelaku, berada ditempat berbeda-beda. Dimana narkoba jenis ganja ditemukan diatas loteng rumahnya dan dua paket sabu lainnya ditemukan dalam pot bunga.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Pessel untuk dimintai pertanggung jawaban atas perbuatannya," kata dia. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru