DI AWAL TAHUN 2017

Polres Pessel “Sikat” 15 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Jajaran Polres Pessel saat jumpa pers dengan awak media

PAINAN ( Metrans )
Diawal tahun 2017, Satuan Narkoba Polres Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tidak akan pernah kompromi dengan penyalahgunaan Narkoba baik itu bandar, pengedar maupun pemakai.

Hal tersebut telah dibuktikan Polres Pesisir Selatan dengan keberhasilannya mengamankan 15 tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres tersebut.

Lima belas tersangka tersebut terdiri dari 2 perempuan dan 13 laki - laki, dan itu diamankan sedikitnya 10 TKP, dengan barang bukti Narkoba jenis Ganja seberat 7283, 88 gram dan jenis Sabu seberat 8,54 gram.


Disampaikan Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi, dalam konferensi pers yang digelar di aula pertemuan Polres Pessel, diwakili Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Agustober, Senin (13/2).

Agustober mengatakan diawal tahun 2017 hingga bulan Februari pihaknya telah menetapkan 15 sebagai tersangka dengan 8 laporan polisi, dengan barang bukti jenis ganja seberat 7283, 88 gram dan jenis sabu seberat 8,54 gram.

"Ini adalah salah satu bukti kita dalam memerangi pelaku kejahatan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Pessel," katanya.
Dia berharap, dengan adanya penangkapan oleh pihaknya pada pelaku yang menggunakan barang haram tersebut, bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat lainya agar jangan bermain - main dengan narkoba.

Di kesempatan yang sama, Kasat Narkoba AKP Indra Sonedi mengungkapkan, penangkapan Narkoba di Polres Pessel dan polsek, dari bulan Januari -Februari tahun 2017 ada delapan laporan dan 15 tersangka.

"Barang-barang narkoba yang masuk di Pesisir Selatan berasal dari Aceh dan Padang. Salah satunya yang ditangkap di Kecamatan Bayang seberat 7.221 gram ganja. Dan barang dari Aceh tersebut untuk dipasarkan di Kabupaten Pessel," ucap kasat

Dikatakannya, dari beberapa titik penangkapan yang telah dilakukanya, penemuan barang haram berjenis ganja yang paling banyak adalah di Kenagarian Kapeh Panji, Kecamatan Bayang, dengan tersangka berinisial Aj (36) warga ganting.

"Dari hasil pengeledahan yang dilakukan petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 7221 Gram ganja kering di rumahnya," kata dia.
Lanjutnya, dikatakan dari 15 tersangka rata - rata pemain baru di kabupaten pesisir selatan.

"Modus yang dilakukan oleh 15 tersangka yang diamankan kali ini baru termasuk kategeri kecil karena untuk sabu masih terhitung 0 ,gram. Dan, mereka sebagian pemakai dan penggedar," sebutnya.

Untuk itu upaya dari jajaran Polres Pessel ,melalui Satnarkoba Polres Pessel dengan Kesbangpol akan terus aktif bersama pihak terkait lainya melakukan sosialisasi kebawah, penyuluhan hukum serta pembentukan Duta Anti Narkoba di masing sekolah, Nagari dan Kecamatan.

"Untuk memerangi narkoba, sosialisasi Duta Anti Narkoba tersebut, insyaallah awal bulan maret ini akan kita lakukan," ucapnya. (mil)


Jangan Lewatkan