JUGA ACARA BAKAR IKAN

Polres Solok Kota “Pesta Sate” Daging Kurban

Suasana pesta sate daging kurban di Polres Solok Kota yang berlangsung meriah

SOLOK (Metrans)

Mendekatkan diri dengan wartawan dan personel, Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota menggelar pesta bakar sate daging kurban di Mapolres Solok Kota, Sabtu (2/9) malam. Pesta sate ini digelar sebagai wujud rasa syukur dengan penyelenggaraan ibadah kurban oleh Mapolres. Di samping sate daging kurban, juga ada bakar ikan dan coffee night (kopi malam).

“Acara ini sengaja kita gelar untuk meningkatkan keakraban dengan insan pers dan personel di Mapolres Solok Kota. Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur kita terhadap hari raya Idul Adha. Mudah-mudahan, dengan acara ini, kita bisa terus meningkatkan komitmen kita untuk bekerja bersama-sama,” ungkap Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiwan.


Sehari sebelumnya, jajaran Polres Solok Kota dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Al-Kautsar Polres Solok Kota, Jumat (1/9). Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di halaman masjid dilakukan penyembelihan hewan Kurban pada hari Sabtu pagi (2/9).

Penyelenggaraan Shalat Id di Masjid Al-Kautsar Polres Solok Kota merupakan kali pertama. Sebelumnya, Shalat Id selalu dilakukan di Lapangan Merdeka Solok bersama Pemko Solok. Masjid tersebut dipadati para Jemaah, dengan Khutbah disampaikan Ustadz Abdul Havid dengan tema khutbah; Keyakinan Ummat Nabi Muhammad SAW.

Keesokan harinya, Sabtu (2/9), Kapolres dan jajarannya menggelar penyembelihan hewan sapi kurban di halaman masjid. Peserta kurban berasal dari pejabat utama dan personil Polres Solok Kota, serta masyarakat sekitar masjid. Tahun ini, Polres Solok Kota menyembelih 8 ekor sapi. Salah satunya, adalah kurban dari Kapolres Dony Setiawan. Ikut hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut, Wakil Walikota Solok Reinier.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polres Solok Kota bersama personelnya ini menjadi contoh bagi instansi dan lembaga lainnya di Kota Solok. Sehingga, kemitraan dan kedekatan Polres Solok Kota dengan masyarakat bisa semakin meningkat,” ujar Wawako Reinier. (rzl)


Jangan Lewatkan