IMBAU TERTIB BERLALULINTAS

Polres Tanah Datar Bagi-bagikan Bunga, Coklat serta Stiker

Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH didampingi Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusadi bagikan bunga kepada pengendara yang tertib berlaluntas.heri

BATUSANGKAR (Metrans)

Hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang diagendakan dari tanggal 5 sampai 25 Maret 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar dibawah arahan Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH melaksanakan pembagian bunga dan coklat serta menempelkan stiker tertib berlalu lintas kepada pengendara yang juga dilakukan Polisi Cilik.

Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang berlangsung di sepanjang jalan pada wilayah hukum Polres Tanah Datar sekaligus menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas dalam usaha mencapai keselamatan pengendara dan pengguna jalan raya.


“Pada pagi ini Giat Operasi Singgalang 2018 dilakukan bersama tim gabungan dengan Polisi Militer dan mengikutkan polisi cilik untuk mengajak pengendara tertib berlalulintas,” ujar Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH didampingi Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusadi, SH kepada Metrans, Rabu (7/3) di sela-sela penertiban di simpang tiga depan kantor bupati di Pagaruyung.

Disebutkan, pembagian bunga dan coklat dilakukan kepada pengendara motor dan pengemudi mobil yang dikosentrasikan di depan Kantor Bupati Tanah Datar.

Jajaran Polres Tanah Datar juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pelajar di kawasan itu. “Kita juga melakukan himbauan melalui media elektronik dan cetak agar pengendara selalu berhati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas AKP. Yulandi memandang kegiatan Operasi Singgalang 2018 yang dibarengi dengan himbauan keselamatan lalu lintas ini sangatlah penting, mengingat ancaman keselamatan berkendara cukup tinggi, terutama di kalangan pelajar yang tidak mengindahkan aturan yang bisa akibatkan bahaya pada diri sendiri dan orang lain.

Kepada awak media pada hari kedua AKP. Yulandi juga katakan dalam Operasi Keselamatan kali ini, satuannya menekankan pada kegiatan preemtif dan preventif selain upaya represif kepada pengendara yang masih melanggar.

Selain itu upaya yang dilakukan berupa sosialisasi secara langsung yaitu Police Go To School dengan mendatangi langsung ruang kelas pelajar tingkat SLTP dan SLTA. (eri)


Jangan Lewatkan